oleh

Laskar Anti Korupsi Demo Polres Bone, Minta Agar Trawl Dibolehkan

-Bone-325 views

BONEPOS.COM, BONE.–Massa yang tergabung dalam organisasi masyarakat (Ormas) Laskar Anti Korupsi Pejuang 45 menggelar unjuk rasa di luar gerbang kantor Mapolres Bone, Jum’at (26/10/2018). Aksi demonstrasi tersebut karena alat tangkap ikan jenis pukat atau trawl dan cantrang dilarang beroperasi di wilayah Bone.

Perwakilan pendemo yang juga Sekretaris Jenderal (Sekjen) Laskar Anti Korupsi Pejuang 45 H Muh Hasbi Ibrohim bersama puluhan anggotanya melakukan orasi dan menyampaikan pernyataan sikapnya.

BNNK BONE

Mereka ini tidak sepakat bila alat tangkap jenis trawl dan cantrang dilarang beroperasi. “Kalau jenis alat tangkap seperti ini dilarang beroperasi kasihan nasib nelayan. Jadi kami minta supaya ada solusi,” kata Hasbi.

Saat menemui para demonstran Kasat Reskrim Polres Bone AKP Dharma Prawira Negara mengatakan, semuanya ini atas perintah pimpinan dan itu sudah ada koordinasi dari Kadis Perikanan serta tripika dan diperintahkan untuk lakukan koordinasi.

“Jadi kami sudah berkoordinasi dengan Kapolres Bone, beliau perintahkan tidak mengijinkan Trawl ini beroperasi,” kata Kasat Reskrim ketika menemui perwakilan pendemo di Aula Polres Bone.

Menurut Dharma Prawira Negara perintah ini adalah cuitan dan teguran keras dari Menteri Susi Pudjiastuti kepada Polda Sulsel terkait penertiban penggunaan alat Trawl ini. “Kami ini hanya menjalankan perintah pimpinan kalau itu memang dilarang saya harus laksanakan perintah itu, kendati ini baru batas koordinasi,” jelasnya

Kesempatan sama, Kasat Polair Polres Bone AKP A. Ikbal menyarankan supaya ada solusi dengan mendata anggota untuk difasilitasi. “Apakah dengan jalan penggantian alat supaya tidak melanggar. Jadi sekarang ini masih tetap kita lakukan koordinasi dan tetap laksanakan perintah Kapolres setelah itu baru dilakukan tindakan,” kata Kasat Polair A. Ikbal.

Hadir menyampaikan orasi selaku Koordinator lapangan, Umari yang juga Ketua DPC Laskar Anti Korupsi Pejuang 45 Kabupaten Bone.

Pantauan Bonepos.com, aksi ini sempat membuat lalu lintas di depan Kantor Mapolres Bone macet. Untuk aksi ini, sejumlah personel kepolisian sibuk mengatur arus lalulintas di jalan Yos Sudarso kota Watampone.

Sugianto Warium

Komentar

News Feed