oleh

Mahasiswi Asal Bone Ini Wakili Indonesia ke Ajang Konferensi Global Goals

BONEPOS.COM, JAWA BARAT – Friska Febriani,  mahasiswi asal Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan yang tengah kuliah di Universitas Pasundan, Jawa Barat ini, terpilih untuk mengikuti konferensi Global Goals, di Kuala Lumpur, Malaysia, pada 11-14 Januari 2019 mendatang.

Forum ini merupakan wadah untuk melatih pemikiran kritis siswa tentang isu-isu global yang didukung oleh Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB). Forum ini juga diadakan untuk melatih keterampilan dalam memecahkan masalah internasional dan meningkatkan keterampilan diplomasi.

BNNK BONE

“Alhamdulillah puji syukur Allah SWT.  Tahun ini Saya terpilih untuk Mewakili Indonesia dalam Konferensi Internasional Global Goals 2019,” ungkap Friska kepada Bonepos.com, Jumat, 26 Oktober 2018.

Alumni SMA 3 Bone ini menjelaskan, bahwa selama tiga hari di Malaysia, para delegasi dari berbagai negara, termasuk dirinya, akan terlibat langsung dalam forum berbasis parlemen MUN.

BACA JUGA: Mahasiswa Jurusan Biologi UINAM Gelar Bio Fest 2018

Dalam forum tersebut kata Friska, para delegasi akan membahas topik-topik, serta berbagi ide terkait dengan 17 tujuan Global yang ditetapkan oleh PBB.

Tidak hanya itu, lanjut Friska, delegasi para pemuda ini akan diminta untuk mengikuti serangkaian sesi pertemuan. Dalam sesi formal, delegasi yang ditugaskan akan membahas tentang isu-isu tertentu yang terkait dengan Sustainable Development Goals atau SDG.

“Mudah-mudahan, ini bisa membanggakan orang-orang di kampung kelahiran saya di Bone, sekaligus bisa memotivasi para adik-adik pelajar di Bone untuk lebih giat belajar dan berusaha membawa nama baik Bone di kancah Nasional dan Internasional,” harapnya.

Penulis: Nur Atika Pratiwi

Komentar

News Feed