oleh

Pemkab Sinjai Gelar Rapat Pengembangan Klasterisasi Cabai

-Sinjai-145 views

BONEPOS.COM, SINJAI— Asisten Administrasi Perekonomian, Pembangunan dan Kesra Setdakab. Sinjai, dr. Hj. Nikmat B Situru, memimpin rapat koordinasi tindak lanjut program pengembangan klaster cabai yang bertempat di Ruang Rapat Gedung B Kantor Bupati Sinjai, (26/10).

Rapat ini di selenggarakan berdasarkan Surat Kantor Perwakilan Bank Indonesia perihal tindak lanjut program pengembangan klaster cabai dalam rangka mendukung upaya peningkatan ekonomi daerah melalui kegiatan produktif masyarakat di Kabupaten Sinjai.

BNNK BONE

Rachmat Ryanto menyampaikan bahwa ada beberapa tahapan yang harus dilakukan oleh kepala desa yaitu mengadakan rapat koordinasi internal masing-masing desa dan akan ada pertemuan 3 Kepala Desa yaitu Desa Batu Belerang, Desa Bongki Lengkese dan Desa Arabika setelahnya akan di lakukan musyawarah desa yang menghadirkan seluruh perangkat desa dan masyarakat desa.

“Akan ada beberapa koordinator lapangan yang akan melakukan koordinasi terhadap 3 desa tersebut yang akan melaporkan kepada kita, sehingga kita akan melihat keunggulannya apa, peluangnya apa dan kita akan melakukan asistensi”, jelasnya.

dr. Hj. Nikmat B Situru, mengharapkan bahwa agar kepala desa dapat memperkuat kelembagaan antar desa sehingga musyawarah desa dapat berjalan dengan baik dan semua yang diinginkan masyarakatnya dapat terpenuhi.

Selain itu, Kepala Desa juga harus selalu memberikan informasi kepada tenaga pendamping apabila terjadi kendala atau masalah di lapangan.

Rapat ini di hadiri Perwakilan Bank Indonesia, Kepala Dinas Koperasi dan UKM atau yang mewakili, Kepala Tanaman Pangan, Holtikultura, dan Perkebunan, Kabag Perekonomian Sedakab. Sinjai, Koordinator PPL Kec. Sinjai Borong, Sinjai Timur dan Sinjai Barat, Kades Batu Belerang dan Pengurus Bumdes Batu Belerang, Kades Bongki Lengkese dan Pengurus Bumdes Bongki Lengkese, Kades Arabika dan Pengurus Bumdes Barania.

Penulis : Suparman warium

Komentar

News Feed