oleh

Pemotongan Bonus Atlet Asian Para Games Ditolak

BONEPOS.COM –  Jakarta – Pembahasan tentang pemotongan bonus atlet Asian Para Games 2018 sebesar 30 persen jadi topik khusus di Rapat Dengar Pendapat antara Komisi X DPR dan Kemenpora. Menpora Imam Nahrawi diminta untuk mengerem tindakan tersebut.

Hal itu muncul dalam rapat yang digelar di Gedung MPR/DPR RI, pada Kamis (24/10/2018). Salah satu anggota Komisi X mengkonfirmasi terkait keputusan yang dilakukan NPC soal pemotongan bonus atlet.

BNNK BONE

“Saya mendapat kabar soal apresiasi yang dipotong oleh NPC sebesar 30 persen. Saya kira otoritas pemerintah bisa mengerem itu,” kata salah satu anggota komisi X, Abdul Fikri Fakih, dari Partai Keadilan Sejahtera.

Menpora menegaskan tak ada satu pun klausul terkait pemotongan anggaran yang pemerintah putuskan pada bonus atlet. Bahkan, untuk pajak pun dibebankan pemerintah.

“Kalau dari pemerintah itu memang tidak bisa memotong. Namun, NPC bersikukuh bahwa di AD/ART yang menyatakan setiap atlet bilamana meraih medali itu dipotong 30 persen. Tapi di pemerintah tak ada sampai pajak pun dibebankan pemerintah,” Imam menjelaskan.

“Solusinya memang ke depan NPC harus dibiayai sendiri supaya tidak ada pemotongan untuk atlet. Jadi buat organisasi sendiri, prestasi sendiri,” ujar Menpora.

Editor : Nur Atika Pratiwi
Sumber : Sport.detik.com

Komentar

News Feed