oleh

Sambut Hari Sumpah Pemuda, ORARI Sinjai Gelar Station Net

-Sinjai-241 views

BONEPOS.COM, SINJAI— Sebagai bentuk hormat terhadap momen bersejarah, Hari Sumpah Pemuda yang diperingati oleh masyarakat Indonesia setiap tahun sekali pada 28 Oktober, ORARI lokal Kabupaten Sinjai Sulawesi Selatan, menggelar acara Station Net VHF 2M BAND selama 2 hari mulai 26 -28 Oktober 2018 di Jalan Sungai Tangka.

Pada kegiatan tersebut, dua anggota Orari Lokal Sinjai yang menjadi NCS (Net Control Station) adalah Harun (YC8FGX) dan Muh Damis (YB8DMQ).

BNNK BONE

Ketua Kordinator acara Station Net, Orari Lokal Sinjai, Andi Najamuddin Nur (YC8GDQ), mengatakan bahwa kegiatan tersebut merupakan wujud kepedulian Organisasi Amatir Radio Lokal Sinjai terhadap hari bersejarah Sumpah Pemuda.

“Kegiatan Station Net ni merupakan wujud kepedulian rekan-rekan Orari Amatir Radio Lokal Sinjai terhadap hari bersejarah Sumpah Pemuda. Dimana kita tahu, bahwa Sumpah Pemuda ini disahkan dalam Kongres Pemuda II dan diselenggarakan 27 hingga 28 Oktober 1928, dan merupakan ikrar cita-cita pembentukan tanah air indonesia. Untuk itu, menjelang atau pada Hari Sumpah Pemuda, instansi pemerintah dan pemuda-pemudi mengadakan berbagai macam acara menarik. Termasuk rekan-rekan Orari Lokal Sinjai,” ungkap Andi Najamuddin.

Ketua Orari Sinjai, Andi Arifin Hamzah Ware (YD8HMZ) mengucapkan rasa terima kasih kepada seluruh peserta yang ikut berpartisipasi meramaikan acara Station Net Orari Sinjai.

“Saya sangat berterima kasih kepada seluruh rekan-rekan Orari yang sudah menjadi partisipan acara Station Net yang telah kami selenggarakan. Marilah kita memberi dukungan kepada generasi muda. Karena Pemuda dan Pemudi adalah Generasi Penerus Bangsa. Mari kita menyambut hari Sumpah Pemuda dengan penuh semangat juang,” ungkap Andi Arifin.

Diketahui, kegiatan Station Net di Frequensi 145.510 MHz yang diselenggarakan Orari Lokal Sinjai tersebut, turut diramaikan oleh sejumlah peserta dari beberapa daerah Kabupaten/Kota. Seperti, Bone, Soppeng, Bulukumba, Wajo, Sinjai, Kolaka, Kendari, Bantaeng, Takalar, Buton dan Makassar.

SUPARMAN WARIUM

Komentar

News Feed