oleh

Irdam Hasanuddin: Masuk Tentara Tidak Ada Bayar Membayar

BONEPOS.COM, MAKASSAR– Inspektur Kodam (Irdam) Kolonel Inf Bahram, memberikan pengarahan kepada orang tua dan Calon Tamtama (Catam) Prajurit Karier (PK) TNI AD gelombang II TA 2018, di Balai Manunggal M. Yusuf Jl. Jenderal Soedirman Makassar, Jum’at (26/10).

Dalam arahannya, Irdam mengingatkan kepada orang tua calon bahwa dalam rangka pelaksanaan seleksi Catam, yang akan digelar mulai tanggal 29 Oktober mendatang, tidak dipungut biaya dan tidak ada bayar membayar. Untuk itu, para orang tua dan calon Tamtama dapat memahami hal itu, sehingga tidak terjadi kolusi saat pelaksanaan seleksi.

BNNK BONE

“Bila ada terjadi, akan diproses sesuai hukum. Bagi orang tua dilaporkan ke Kepolisian sebagai tindak pidana, bagi calon akan dicoret namanya. Sedangkan anggota terlibat, akan diproses sesuai hukum,” tegas Irdam.

Selain itu, dihadapan 2.586 calon yang masuk seleksi Subpanda wilayah Makassar itu, Kolonel Inf Bahram menyampaikan, “Yang dapat meloloskan adek-adek sekalian, adalah hasil dari tes diri sendiri. Karena tes ini, dilakukan secara murni dan transparan,” ucapnya.

Perlu juga diketahui, bahwa animo pendaftar di wilayah Kodam XIV/Hasanuddin telah mencapai 6.054 orang di Empat Subpanda, yakni Makassar, Bone, Mamuju dan Kendari. Khusus Subpanda Makassar diikut sebanyak 2.586 orang, sedangkan jumlah alokasi yang mengikuti tingkat pusat di Rindam XIV/Hasanuddin sebanyak 680 orang dari seluruh Subpanda.

Selanjutnya, dari 680 orang calon yang mengikuti seleksi tingkat pusat di Rindam nantinya, berhak mengikuti pendidikan selama kurang lebih lima bulan, di Catam Malino Kabupaten Gowa sebanyak 340 orang.

Ahmad Rusli

Komentar

News Feed