oleh

Ketua PKK Sulsel Lantik Ketua PKK Bantaeng

BONEPOS.COM, BANTAENG — Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Sulawesi Selatan Liestiaty F Nurdin melantik Sri Dewiyanti Ilham sebagai Ketua Tim Penggerak PKK Bantaeng periode Tahun 2018-2023.

Pelantikan dilaksanakan di Balai Kartini, Kabupaten Bantaeng, Sabtu 27 Oktober 2018.

BNNK BONE

Dalam sambutannya, Liestiaty menekankan Tim Penggerak PKK tak sekadar menjalankan program. Mereka pun melaksanakan beberapa program Operasional Perangkat Daerah (OPD) agar lebih mudah berjalan. Sehingga sinergitas harus berjalan dengan baik.

“Beberapa dinas yang kini telah bekerjasama diantaranya Dinas Koperasi dan UMKM dalam rangka pameran produk. Dinas Kesehatan untuk penyuluhan kesehatan. Dinas lingkungan hidup dalam pengelolaan sampah serta Dinas Perindustrian untuk pembuatan kerajinan tangan,” kata Liestiaty Nurdin.

Demikian juga dengan OPD yang ada seharusnya melakukan kerjasama dengan PKK guna menyentuh langsung masyarakat dalam rangka percepatan program kerja OPD.

Istri Gubernur Sulsel ini berharap, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Bantaeng dapat menjalankan semua program yang berjalan sesuai visi misi pemerintah Kabupaten.

“Demikian juga dengan Dekranasda Kabupaten Bantaeng mampu menghasilkan kerajinan lokal yang berkualitas serta bernilai jual sehingga membentuk lapangan kerja yang lebih besar,” sebutnya.

Imbuhnya, PKK provinsi akan 100 persen mendampingi semua PKK di Kabupaten.

Sementara itu, Sekretaris Tim Penggerak PKK Provinsi Sulsel Andi Tenri Ola Rivai mengatakan saat ini PKK Provinsi sedang menyusun program kegiaan 2019 dan rencananya akan bekerjasama dengan lebih banyak OPD. Program ini disesuaikan dengan visi-misi Gubernur Sulsel.

Ahmad Rusli

Komentar

News Feed