oleh

Temu Konstituen, Ashabul Kahfi Serukan Pilih Caleg yang Berkapasitas

BONEPOS.COM, MAKASSAR– Wakil Ketua DPRD Sulawesi Selatan Ashabul Kahfi melaksanakan reses di Kelurahan Pa’baeng-baeng Kecamatan Tamalate, Kota Makassar, Jum’at (25/10/2018).

Begitu tiba di lokasi kegiatan, Kahfi langsung datang menyalami satu per satu konstituen yang hadir.

BNNK BONE

Kegiatan reses ini merupakan masa kerja para anggota dewan bekerja di luar gedung DPRD selain untuk menjumpai para konstituennya di daerah pemilihannya (Dapil) masing-masing juga merupakan bagian dari menampung aspirasi warga untuk disampaikan kepada Pemerintah Provinsi Sulawesi selatan.

“Kunjungan reses ini sebagai upaya didalam menjaring, menampung aspirasi masyarakat untuk kemudian di perjuangakan dalam rapat DPRD Sulawesi selatan”, ujar Kahfi.

Politisi PAN ini melanjutkan, temu konstituen yang rutin dilaksanakan setiap 4 kali setahun jelang sidang DPRD ini menurutnya efektif untuk menjaring aspirasi masyarakat secara langsung.

Ia pun tak lupa mengucapkan terima kasih ke warga, karena dari pemilu ke pemilu ia mendapat dukungan yang sangat tinggi dari Kecamatan Tamalate dan suara terbesar dari Kelurahan Bontoduri.

“Tiga kali saya terpilih di DPRD Sulsel. Masih menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD Sulsel berkat dukungan warga,” tambahnya.

Disebutkannya pula, dalam kunjungan resesnya tersebut mayoritas masyarakat  mengaspirasikan pembangunan infrastruktur jalan, kesejahteraan rakyat dan pendidikan.

“Selama 3 periode saya di DPR saya mengurus kesejahteraan rakyat, pendidikan, kesehatan. Terakhir ini memperjuangkan petani,” ujarnya.

Di akhir kegiatan, tak lupa Kahfi menyerukan kepada konstituennya agar memilih Calon Legislatif yang betul-betul bisa bekerja dan memiliki kapasitas. Ia juga membagikan nomor handphone kepada konstituen yang hadir agar di kemudian hari apabila warga ada keperluan dapat langsung menghubunginya.

“Warga perlu mengenal anggota dewan, supaya ketika ada aspirasi langsung menyampaikan ke dewan. Anggota dewan yang mewakili kita,” tutupnya.

Ahmad Rusli

Komentar

News Feed