oleh

Kalah dari Jepang, Timnas Indonesa Gagal Ke Piala Dunia

BONEPOS.COM – Jakarta – Timnas Indonesia bertemu dengan Jepang di perempatfial Piala Asia U-19 2018. Dalam pertandingan di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Minggu (28/10/2018), Jepang unggul satu gol di babak pertama.

Shunki Higashi yang menjadi pemecah kebuntuan Samurai Muda di menit ke-40.

BNNK BONE

Babak kedua dimulai dengan guyuran hujan deras. Indonesia mempunyai peluang di menit ke-51. Tendangan Muhammad Luthi Kamal Baharsyah dari luar kotak penalti jauh dari sasaran.

Muhamad Riyandi melakukan penyelamatan di menit ke-57! Umpan tendangan bebas Koki Saito bisa dikuasai oleh Hashioka Daiki. Tendangan pemain nomor punggung 4 itu dari jarak dekat bisa ditahan Riyandi.

Tusukkan Saddil Ramdani di menit ke-62 berbahaya! Umpan tariknya dari sayap kanan bisa disapu oleh Hiroki Ito hingga tak berbahaya untuk gawang Jepang.

Witan Sulaeman menyia-nyiakan umpan Saddil di menit ke-65. Tinggal berhadapan dengan kiper Jepang, Tani Kosei, sentuhan terakhir Witan masih lemah.

Indoensia mendapat kesempatan emas dari tendangan bebas di menit ke-65. Asnawi Mangkualam Bahar dilanggar Yuki Kobayashi di muka kotak penalti. Eksekusi Saddil masih bisa ditepis Tani.

Jepang menggandakan keunggulan di menit ke-70. Takefusa Kubo bisa menembus pertahanan Indoensia di sisi sayap kiri. Dia lantas mengirim umpan yang diselesaikan oleh Taisei Miyashiro.

Indra Sjafri akhirnya memasukkan Todd Rivaldo Ferre di menit ke-74. Kadek Raditya Meheswara yang diganti untuk memberi tempat pada Rivaldo Ferre.

Kyosuke Tagawa gagal menyelesaikan peluang emas di menit ke-80. Umpan Kubo gagal diselesaikan dari jarak dekat. Tendangan Koki Saito beberapa saat setelahnya, masih menyamping. Indonesia kembali mendapatkan peluang via tendangan bebas di menit ke-88.

Sayang, tendangan bebas Saddil gagal melewati pagar hidup. Hingga akhir pertandingan skor tidak berubah, takluk 0-2 dari Jepang, Garuda Muda harus menelan kekalahan dan gagal ke Piala Dunia U-20 di Polandia tahun depan.

Editor : Nur Atika Pratiwi

Komentar

News Feed