oleh

3.166 Honorer di Bone Terdaftar Sebagai Peserta BPJS Ketenagakerjaan

-Bone-356 views

BONEPOS.COM, BONE – Sebanyak 3.166 tenaga honorer di lingkup Pemerintah Kabupaten Bone saat ini sudah terdaftar sebagai peserta Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan.

Demikian diungkapkan oleh Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Bone, A Syamsu Rijal, usai melakukan rapat koordinasi dan evaluasi kerjasama operasional dengan Pemkab Bone, Selasa, 30 Oktober 2018.

BNNK BONE

Dijelaskan Syamsu Rijal bahwa saat ini, pihaknya tengah mensosialisasikan program gerakan nasional peduli perlindungan pekerja rentan atau di singkat GN Lingkaran.

“GN Lingkaran ini mengajak kepala skpd untuk berpartisipasi dalam memberikan perlindungan kepada tenaga kerja rentan untuk perlindungan program JKK dan UJKM,” Kata Dia.

Lebih jauh lanjut Syamsu Rijal, nantinya setiap bulan para pejabat akan mendonasikan Rp 84.000 untuk perlindungan 5 orang tenaga kerja, yang mana masing-masingnya adalah Rp 16.800.

“Saat ini hampir semua SKPD sudah terdaftar di BPJS ketenagakerjaan, dan di 2019 nanti kita targetkan semua SKPD di Bone sudah terlindungi oleh bpjs ketenagakerjaan,” jelasnya.

Syamsu Rijal berharap, dengan adanya kerjasama dengan Pemda Bone ini program perlindungan bagi para guru honorer bisa direalisasikan pada tahun 2019 mendatang.

Penulis: Ilham Iskandar

Komentar

News Feed