oleh

Bonus Atlet Porda Bone Diduga Disunat, Rp 18 Juta Jadi Rp 11,4 Juta

-Headline-1.246 views

BONEPOS.COM, BONE – Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Bone diduga sunat bonus atau uang pembinaan atlet yang diberikan oleh Pemkab Bone.

Hal tersebut diketahui para atlet usai menerima bonus yang diserahkan langsung oleh Bupati Bone Andi Fahsar di Gedung PKK Jalan Andi Mappanyukki Kelurahan Macanang Kabupaten Bone, Rabu 31 Oktober 2018.

BNNK BONE

Salah satu yang diduga disunat adalah peraih medali emas beregu dimana pada penerimaan secara simbolis tertera sebanyak Rp 18 juta namun fakta yang diterima hanya Rp.11, 4 juta, begitupun dengan peraih medali perak dimana tertera Rp.12 juta yang diterima hanya Rp.8.5 juta.

“Tadi penerimaannya secara simbolis di Gedung PKK, namun ampolopnya diterima di kantor dispora hanya Rp.11.400.000,” Kata Maulana, salah satu atlet dari cabang olahraga balap motor Bone.

Lanjut Maulana, saat menerima amplop dari Dispora tidak ada penjelasan terkait isi mplop yang diterima tidak sesuai dengan yang diumumkan panitia saat penyerahan oleh Bupati.

Dari data yang berhasil dihimpun, Atlet Porda bone berhasil mempertahankan posisi di urutan ke 4 dengan 27 medali emas, 27 perak, 48 perunggu. Bonus yang diterima para atlet ini yakni Peraih Emas Menperoleh 10 juta Rupiah Perak 7 juta Rupiah dan Perunggu 5 juta Rupiah dan Medali Beregu Sebesar 18 juta Rupiah.

Hingga berita ini diturunkan Kepala Dinas Pemuda Olahraga Andi Firdaus belum berhasil dikonfirmasi saat dihubungi melalui telpon, nomonnya tidak aktif saat didatangi dikantornya dia sedang berada diluar kantor.

Komentar

News Feed