oleh

DPPKB Makassar Gelar Pembinaan Kader Lanjutan

BONEPOS.COM, MAKASSAR— Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) Makassar melanjutkan Kegiatan Pembinaan Kader PPKBD dan Sub PPKBD bertempat di Ruang Rapat Kelurahan Maradekaya Utara dan Kantor Camat Bontoala, Rabu 31 Oktober 2018.

Kali ini yang mendapat giliran di Kecamatan Makassar dan Kecamatan Bontoala. Kegiatan kali ini dihadiri langsung PLT Kadis PPKB Andi Zulkifly Nanda bersama Kader sebanyak 151 orang yang berasal dari dua kecamatan. Kali ini, Andy Zulkifly didampingi Camat Bontoala Arman.

BNNK BONE

Tujuan dari kegiatan pembinaan kader PPKBD (Pembantu Pembina Keluarga Berencana Desa/Kelurahan) dan Sub PPKBD adalah bertujuan untuk meningkatkan kepedulian dan peran serta IMP (Institusi Masyarakat Pedesaan/Kelurahan) untuk menjadi pengelola dan pelaksana program KB yang dinamis dan mandiri dalam menyelenggarakan berbagai kegiatan yang berkaitan dengan pendewasaan usia perkawinan, pengaturan kelahiran, pembinaan ketahanan keluarga dan peningkatan kesejahteraan keluarga untuk mewujudkan keluarga kecil bahagia sejahteta.

Dalam sambutannya, Plt Kadis Pengendalian Penduduk dan KB Andi Zulkifly Nanda mengatakan, tidak ada alasan bagi para kader PPKBD dan Sub PPKBD untuk tidak memperhatikan target-target yang diberikan oleh dinas pengendalian penduduk dan KB seperti target 4 akseptor setiap bulannya.

“Karena akan kami evaluasi setiap akhir tahun berjalan,” terang Andy Zulkifly.

Tak lupa PLT Kadis PPKB juga langsung mengabsen kehadiran kader yang hadir pada pembinaan kali ini. Ini merupakan bukti keseriusan Kadis PPKB dalam menyukseskan program KKBPK.

Ahmad

Komentar

News Feed