oleh

Rohis MTsN 1 Bone Programkan Ruqyah Massal Bagi Para Siswa, Ini Tujuannya

BONEPOS.COM, BONE – Pengurus Ekstrakurikuler Rohis Madrasah tsanawiyah Negeri (MTsN) 1 Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan, memprogramkan pelaksanaan Ruqyah Massal bagi para siswa di sekolah.

Kegiatan ini rencananya akan dilakukan secara bertahap untuk mendeteksi terhadap adanya gangguan jin dan penyakit lainnya dibadan siswa.

BNNK BONE

“Kegiatan ini adalah program dari Rohis yang akan dilaksanakan bertahap baik secara massal maupun perorangan,” kata guru pembina Arwan, kepada Bonepos.com, Selasa 30 Oktober 2018.

Arwan menyebutkan baru-baru ini ratusan pelajar MTsN 1 Bone telah mengikuti Ruqyah Massal di Masjid Babul Ilmi.

Pelaksanaan Ruqyah itu dipimpin oleh ustad Arwin Imam Masjid Khadijah Cellu salah satu masjid binaan Yayasan Amal Jariyah Indonesia (YAJI).

Arwin memberikan doa Ruqyah dengan membaca ayat Qursi, Ar Rohma, Al Ikhlas, Annas dan Al Insan.

Sebelum melakukan Ruqyah itu terlebih dahulu dilakukan pendeteksian terhadap adanya gangguan jin dan penyakit lainnya di badan siswa.

“Dari seratus yang dideteksi ada tiga puluhan yang bereaksi mengalami kesurupan. Ini terbukti anak-anak rata-rata ada gangguan jin,” ungkap guru pembina Arwan.

Ditemui Bonepos.com, salah satu siswa A. Mutia siswa kelas 8 A.1 menuturkan saat di Riqyah ia merasa gemetar dan merasa badan berat hingga tidak mempu berdiri.

Sementara senada juga disampaikan Syahrani siswa kelas 9 A.2, Ia mengaku dirinya merasa sedih, sakit kepala, pusing dan ingin muntah saat doa Riqyah dilantunkan. “Saya mau ikut Ruqyah ini karena sering mengalami gangguan gaib, saat tidur,” ungkapnya.

Adapun kegiatan Ruqyah massal ini difasilitasi oleh pembina Rohis putra yaitu Muhammad Abdul Muis, S. Ag, dan pembina putri Hasnawati.

Penulis: Sugianto Warium

Komentar

News Feed