oleh

DPPKB Makassar Gelar Orientasi Konseling bagi Penyuluh KB

BONEPOS.COM, MAKASSAR— Dinas Pengendalian Penduduk dan KB (DPPKB) Makassar menggelar orientasi konseling bagi penyuluh KB se-Kota Makassar, Kamis 1 November 2018 di Hotel Grand Popular Makassar.

Kegiatan kali ini menghadirkan seluruh penyuluh KB dari 15 kecamatan di Kota Makassar. Adapun tujuan kegiatan ini adalah untuk menyebarluaskan informasi guna meningkatkan pengetahuan pelayanan KIE secara berkelanjutan ke PLKB di tingkat lini lapangan. Selain itu agar lebih meningkatkan keterampilan para peserta dalam melaksanakan perannya sebagai konselor KB dalam menyiapkan calon peserta KB di wilayahnya.

BNNK BONE

Plt Kadis pengendalian penduduk dan KB Kota Makassar, Andi Zulkifly Nanda tak lupa hadir dalam pertemuan kali ini. Dalam sambutannya, ia mengungkapkan kegiatan ini pun digelar sebagai ajang silaturahmi bersama para penyuluh KB yang ada di Kota Makassar.

“Masalah kependudukan di perkotaan seperti Kota Makassar yang kita sama-sama cintai ini, haruslah menjadi perhatian kita, salah satu program yang sangat signifikan dalam menangani masalah kependudukan ini yaitu dengan menggalakkan Program KB dengan baik sehingga mampu menurunkan tingkat kelahiran (TFR) dari tahun ke tahun,” katanya.

Namun, Zulkifly menambahkan, kita pun menyadari bahwa masih banyak saudara-saudara kita yang kurang mampu dan sangat rentan terhadap kelahiran yang tidak dikehendaki akibat kurang fahamnya terhadap Program KB termasuk ketidaktahuan mereka terhadap cara mengakses pelayanan KB.

“Oleh karena itu, saya sangat berharap Penyuluh KB senantiasa memberikan pencerahan kepada warganya agar senantiasa memiliki perencanaan dalam hidup dan kehidupan keluarganya termasuk Program KB,” tukasnya.

Ahmad Rusli

Komentar

News Feed