oleh

Identifikasi Sumber Daya Kesehatan, Dinkes Sinjai Penanggulangan Kebutaan Pada Anak

-Sinjai-144 views

BONEPOS.COM, SINJAI-— Asisten II Perekonomian dan Pembangunan Kabupaten Sinjai Dr Hj.Nikmat B.Situru ,M.AP membuka acara sosialisasi program pencegahan dan konsekuensi kebutaan pada anak tingkat kabupaten Sinjai di Aula Pertemuan Dinas Kesehatan Kabupaten Sinjai .

Dalam sambutannya yang dibacakan oleh Asisten II Perekonomian dan Pembangunan, Bupati Sinjai mengucapkan terima kasih Kepada Helen Keller internasional atas di tunjuknya Kabupaten Sinjai sebagai Salah satu lokus untuk kegiatan Helen Keller Internasional.

BNNK BONE

“Sebagaimana kita ketahui bahwa mata adalah salah satu Indera yang penting bagi manusia. melalui mata manusia menyerap informasi visiual yang di gunakan untuk melaksanakan berbagai kegiatan . Namun gangguan terhadap penglihatan banyak terjadi mulai dari gangguan ringan hingga gangguan yang berat mengakibatkan kebutaan,” Ujarnya.

Sehingga, dalam kesempatan ini Bupati Sinjai mengajak seluruh undangan yang hadir agar menjadikan kegiatan sosialisasi menjadi momentum untuk keberhasilan pembangunan kesehatan yang lebih baik.

Adapun tujuan kegiatan ini menurut kepala Dinas Kesehatan dr Andi Suryanto Asapa adalah agar pihak terkait dapat mengetahui sinergis rencana kegiatan program dengan rencana kerja dinas kesehatan kab sinjai. Serta Teridentifikasinya sumber daya kesehatan yang dapat dimanfaatkan dalam penanggulangan kebutaan pada anak di kabupaten .

Peserta dalam kegiatan
Terdiri dari Tim Halen Keller Internasional , komisi 1 DPRD Sinjai , Dinas Kesehatan kab.sinjai, Bappeda Kab Sinjai , Dinas Pendidikan, Kantor Kesbangpol ,BPJS cabang Sinjai ,Kepala Seksi P2 PTM dan Keswa Dinas Kesehatan Prov Sulsel , dan RSUD Kab Sinjai.

Suparman warium

Komentar

News Feed