oleh

Tim Pemenangan Prabowo-Sandi Lebih Siap Menangkan Pilpres 2019

-News-264 views

BONEPOS.COM, JAKARTA – Direktur Eksekutif Nurjaman Center for Indonesian Democracy (NCID) Jajat Nurjaman mengatakan, aksi blunder Cawapres Maaruf Amin mengenai mobil esemka yang akan di luncurkan bulan Oktober semakin menambah deretan janji Jokowi yang belum di tunaikan hingga tahun ke empat berkuasa.

Pasalnya, berbagai aksi dengan tuntutan pemenuhan janji 2014 kepada Jokowi pada akhir akhir ini juga terus meningkat hal ini tentu sangat tidak menguntungkan kubu Jokowi-Maaruf mengingat saat ini adalah tahapan kampanye pilpres 2019.

BNNK BONE

“Sepertinya akan diperlukan strategi lebih baik dari tim pemenangan Jokowi dalam kampanye kali ini, karena jika hanya mengandalkan jualan hasil kerja selama berkuasa dan jurus blusukan Jokowi terbukti sudah mulai bias, hal berbeda justru malah ditunjukan oleh kubu Prabowo-Sandi yang terlihat konsisten dalam melakukan kampanye dengan tema ekonominya” tutur Jajat.

Jajat menambahkan, waktu kampanye pilpres 2019 yang cukup panjang seharusnya dapat dimaksimalkan untuk membangun citra positif. Sejauh ini, kata Jajat, kubu Prabowo-Sandi terlihat lebih mampu membagi tugas kampanye sehingga jalannya kampanye terlihat selaras.

Hal berbeda ditunjukkan kubu Jokowi malah terlihat sebaliknya, tim pemenangan Jokowi dan Maaruf malah terlihat tidak siap sehingga kerap terjadi ketidakselarasan antara Jokowi dan Maaruf Amin dalam berkampanye.

“Kinerja dari tim pemenangan masing-masing kubu akan sangat menentukan hasil pilpres 2019, jika kubu Jokowi-Maaruf tidak segera melakukan perubahan strategi dalam berkampanyenya, maka kampanye 2019 dipastikan akan menjadi milik kubu Prabowo-Sandi yang terlihat lebih siap untuk memenangkan pilpres 2019 yang akan datang.(rls)

Komentar

News Feed