oleh

Antisipasi Plagiat, 11 Karya Penelitian Prodi PPKn STKIP Muhammadiyah Bone Diseminarkan

-Bone-282 views

BONEPOS.COM, BONE.–Program studi (Prodi) Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan (PPKN) STKIP Muhammadiyah Bone menggelar Seminar Hasil Penelitian

Seminar bertajuk “Kolaborasi Karya Dosen Dengan Mahasiswa PPKn”, tersebut dilaksanakan di Auditorium H. Andi Abdullah Kampus STKIP Muhammadiyah Jl. Abu Dg Pasolong Kota Watampone, Kab. Bone, Kamis, (1/11/2018).

BNNK BONE

Kepada, Bonepos.com, Ketua Prodi PPKn Dr. Muhammad Yanis mengatakan, ada tujuh dari 11 karya hasil penelitian terbaik mahasiswa ini diseminarkan ditingkat Institusi. “Diharapkan dari seminar ini kita bisa mendapatkan hasil karya yang lebih baik lagi dan semoga bisa dipublikasikan ke LLDIKTI,” kata Muh. Yanis.

Selain itu kata M. Yanis, kegiatan ini bagian dari antisipasi anti plagiat agar mahasiswa tidak mudah menggunakan karya orang lain sehingga menjadi motivasi untuk berkarya.

Sementara itu Ketua STKIP Muhammadiyah Bone Muhammad Jufri Rasyid mengapresiasi pelaksanaan Seminar tersebut. “Seminar ini bisa memberi kekuatan pemikiran yang baru dan ilmu yang terbaru dengan tema yang tepat untuk bekal mahasiswa,” harapnya.

Pelaksanaan seminar tahap kedua ini mengkaji tema pokok yakni tentang tradisi masyarakat pedesaan, tentang aspek sosial tempat pembuangan sampah, sekolah alam anak suku Bajo, serta model pembelajaran di sekolah.

Seminar ini melibatkan pemateri tujuh orang ditambah beberapa dosen sebagai parner pendamping.

Sugianto Warium

Komentar

News Feed