oleh

Beginilah Cara Mahasiswa UMI Mempererat Silaturahim

BONEPOS.COM, MAKASSAR – Sejumlah mahasiswa umi yang tergabung dalam kelompok belajar Struggle of Economic Students Study Club (SOS SC) berkomitmen mengisi aktivitas organisasi mereka dengan kegiatan mingguan yang positif.

Berdasarkan hasil rapat kerja beberapa waktu lalu, organiasasi kemahasiswaan ini yang berdiri tahun 2015 menetapkan pembacaan Yasinan, Dzikir dan Doa bersama sebagai kegiatan rutin setiap malam Jumat.

BNNK BONE

SOS Study Club merupakan organisasi yang dibawahi langsung oleh Fakultas Ekonomi UMI.

“Program-program yang kami buat bisa sejalan dengan visi misi Universitas Muslim Indonesia. Pembacaan Yasin, Dzikir dan Doa Bersama yang menjadi agenda rutin bakal home to home atau setiap minggunya berpindah tempat dari rumah ke rumah teman-teman yang bergabung,” ujar Rosmala Dewi sebagai penanggung jawab.

Ia menyebut, kebiasaan yang mengandung unsur ibadah tersebut jadi rutinitas dan jadi sarana mempererat hubungan emosional dan silaturahim para anggota-anggota yang bergabung.

“Organisasi ini juga menjadi wadah mahasiswa untuk belajar bagaimana memecahkan berbagai persoalan sosial khususnya yang berkembang di lingkungan sekitar,” tambahnya.

Sementara itu, Ketua Umum Study SOS Study Club menyebutkan sejumlah program kerja oraganisasinya bertujuan memberikan ruang bagi mahasiswa mengaktualisasikan diri/konsep dalam bentuk program dan kegiatan yang di butuhkan oleh FE UMI

“Mari kita jaga bersama dengan Ruhut Tadayyun (Semangat beragama), Ruhul Wathaniyah (Semangat cinta tanah air) Ruhut Ta’addudiyah (Semangat menghormati perbedaan) Ruhul Insaniyah (Semangat Kemanusiaan),”Tutup Wiwin Ketua Umum SOS Study Club.(rls)

Komentar

News Feed