oleh

BPI Sebut Ma’ruf Amin Terseret Lumpur Hoaks Esemka Jokowi

BONEPOS.COM, JAKARTA – Calon wakil presiden, Ma’ruf Amin jadi perbincangan hangat publik soal statement Mobil Esemka yang diinisiasi Joko Widodo bakal diluncurkan Oktober 2018.

Direktur Eksekutif Bimata Politica Indonesia (BPI), Panji Nugraha turut angkat bicara mengenai pernyataan Ma’ruf Amin tersebut.

BNNK BONE

Menurut Panji, pernyataan kontraproduktif dari kandidat Pilpres 2019 turut berkontribusi terhadap kemunduran kualitas demokrasi negara ini.

“Kita lihat kapasitas seorang pak Ma’ruf Amin komentasi mobil Esemka kewenangannya apa ya?. Harusnya, beliau fokus pada sosialisasi dan pematangan visinya sebagai cawapres. Jangan malah ikut-ikutan pada kesalahan Jokowi dimasa lalu yang tidak terbukti hari ini,” tegas Panji.

Menurut Panji, Pilpres 2019 tidak hanya sekedar kontestasi kepemimpinan nasional. Akan tetapi, juga menguji kematangan sejumlah tokoh bangsa dalam membawa bangsa ini kearah yang lebih baik.

“Dipahami bahwa tantangan pasangan calon petahana (Jokowi-Ma’ruf, red) ini tidaklah mudah, punya kendala yakni realisasi janji pilpres 2014 silam. Kendati demikian, kualitas demokrasi juga perlu dijaga dengan mengedepankan keterbukaan dan jujur terhadap publik. Jika seperti ini bukan tidak mungkin Maruf Amin menjadi titik lemah dan faktor kekalahan Jokowi di kontestasi Pilpres 2019,” ujarnya.(rls)

Komentar

News Feed