oleh

Kasat Lantas Polres Bone Berikan Penyuluhan Kematian Kecelakaan Berlalu Lintas

-Bone-247 views

BONEPOS.COM, BONE – Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Bone, AKP Muhammad Yusuf memberikan materi terkait Lalu Lintas pada kegiatan Latihan Dasar Kepemimpinan Siswa (LDKS) yang diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Komisariat STIH Pengayoman Watampone di SMAN 4 Bone, Kecamatan Ajangale, Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan, Jum’at 02 November 2018 pukul 10.00 Wita.

Pada kesempatan itu, Perwira berpangkat tiga balok ini membeberkan terkait keamanan, keselamatan, ketertiban lalu lintas dihadapan puluhan siswa yang menjadi peserta dalam LDKS tersebut.

BNNK BONE

AKP Muhammad Yusuf mengatakan bahwa sebagai generasi muda milenial tentunya pasti memiliki cita-cita yang tinggi, untuk mencapai itu tentunya para generasi harusnya menjadi pelopor keselamatan baik diri sendiri maupun orang lain.

“Kalian adalah generasi pelanjut, pastinya kalian semua memiliki cita-cita yang akan dicapai, bagaimana kalian mau capai kalau tidak menyayangi diri sendiri, dan tentunya sekarang angka kecelakaan meningkat setiap tahunnya yang berakhir kematian,”ujar Muhammad Yusuf

Dia juga menjelaskan tentang tata tertib berlalu lintas, seperti melengkapi kendaraan bermotor sebelum berkendara yakni SIM, STNK, Helm SNI, Kaca Spion, Lampu, Rem, Klakson, dan Speedometer. Dia juga berharap kepada peserta agar tidak berkendara ketika masih memiliki emosional yang labil.

“Ingat yah, penyakit kronis yang paling berbahaya dan paling banyak menyumbangkan kematian adalah kecelakaan. Dan mayoritas yang mengalami kecelakan adalah anak-anak dibawah umur yang berkendara. Karena kecelakaan itu mayoritas bermula dari adanya pelanggaran,”ungkap Pria murah senyum ini

Penulis : Iwan Taruna

Komentar

News Feed