oleh

Peduli Kebersihan Pasar, Begini Aksi Kepala Hingga Staf Pasar Pannampu

BONEPOS.COM, MAKASSAR— Kepedulian terhadap kebersihan terutama lingkungan pasar Pannampu sangat tampak dari para pegawai dan staf unit pasar Pannampu Makassar.

Setelah melakukan koordinasi dengan pihak kecamatan Tallo, Kepala Pasar Pannampu Jen Hamid beserta seluruh staf dan beberapa pedagang menggelar kerja bakti bersama pada Kamis malam (01/11/18).

BNNK BONE

Alhasil, tidak tanggung-tanggung sampah sebanyak 3 truk berhasil diangkut oleh kendaraan truk sampah bantuan pihak Kecamatan Tallo.

Jen Hamid mengatakan besarnya volume sampah diakibatkan masih kurangnya kesadaran masyarakat sekitar pasar Pannampu terhadap kebersihan.

“Semalam (Kamis, red) luar biasa volume sampah sampai 3 truk, padahal hampir tiap malam kami selalu melakukan kerja bakti dan pengangkutan. Kesadaran masyarakat yang masih kurang”, ucap Jen Hamid ditemui di kantornya pagi ini, Jumat (02/11/18) sesaat melakukan kerja bakti.

Bukan hanya pada malam hari pihak Pasar melakukan kerja bakti, akan tetapi lanjut Jen, Jumat pagi ini juga tetap melakukan kerja bakti Jumat Bersih.

“Jadi semalam kita kerja bakti, dan kita lanjut pagi tadi karena memang juga program Dirut PD. Pasar”, tambah Jen Hamid.

Banyaknya sampah plastik dan botol di got-got pada kerja bakti pagi tadi, menurut Jen adalah sebagai bukti bahwa masyarakat masih cuek dengan kebersihan.

“Cuek sekali, tapi kalau hujan dan banjir na komplain maki dek. Makanya kami ini sudah beberapa minggu selalu menghimbau kepada pedagang dan warga sekitar agar peduli, dan alhamdulillah pelan-pelan mulai muncul kesadaran itu”, pungkas Jen.

Ahmad Rusli

Komentar

News Feed