oleh

Soal Bonus Atlet Porda Diduga Disunat, Begini Penjelasan Kadispora Bone

BONEPOS.COM, BONE – Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga, (Kadispora) Bone, Andi Firdaus akhirnya angkat bicara terkait dugaan pemotongan bonus atlet Kabupaten Bone yang sukses mendulang medali pada perhelatan Porda Sulawesi Selatan di Kabupaten Pinrang beberapa waktu lalu.

Menurutnya tudingan yang dialamatkan kepada pihak Dispora terkait adanya dugaan pemotongan bonus atlet, salah satunya dari Cabang Olahraga Balap Motor hanyalah miss komunikasi saja.

BNNK BONE

“Kami sama sekali tidak memotong sepeserpun bonus atlet yang telah diberikan sebelumnya, hanya saja atlet belum memahami bahwa bonus atlet yang diberikan sebesar Rp18 juta itu untuk peraih medali emas beregu yang di atas 5 orang,” kata Andi Firdaus, kepada wartawan, Kamis 1 Oktober 2018 kemarin.

Dia menjelaskan, bahwa sesuai dengan Surat Keputusan (SK) yang tertera mengenai besaran bonus untuk para atlet yakni medali emas sebesar Rp 12 juta, sementara untuk peraih medali perak sebesar Rp 12 Juta untuk beregu yang diatas 5 orang.

“Salahnya kemarin karena KONI tidak menjelaskan hal ini kepada alet, padahal dia hadir mendampingi atlet saat menerima bonus tersebut, sehingga terjadi miss komunikasi dengan para atlet,” jelasnya.

Saat ditanyakan mengenai jumlah keseluruhan Bonus untuk para atlet Porda Bone, Andi Firdaus menyebutkan bahwa untuk semua atlet di semua cabang olahraga jumlahnya sebesar Rp 879 juta. Bonus tersebut kata Dia diberikan oleh Pemerintah Kabupaten Bone.

Iwan Taruna

Komentar

News Feed