oleh

Ternyata, Ada Pelatih yang Masih Asing Dengan Piala AFF

BONEPOS.COM –  Laga Piala AFF 2018 akan segera dilangsungkan pada tanggal 8 November 2018 mendatang. Sesuai jadwal, pertandingan pembuka adalah laga Kamboja vs Malaysia.

Sementara itu, Timnas Indonesia akan menjadi partai pembuka Grup B. Laga Singapura vs Indonesia akan dimainkan pada tanggal 9 November 2018 pada malam hari.

BNNK BONE

Selain itu, banyak pula serba-serbi Piala AFF 2018 yang sudah dibahas sejauh ini. Urusan pelatih, jika kita melihat pelatih Timnas Indonesia, Bima Sakti, tentu dia pelatih baru untuk kompetisi ini.

Bima Sakti sendiri baru ditunjuk beberapa minggu sebelum Piala AFF 2018 dimulai. Bima mengisi posisi pelatih Timnas senior, di mana negosiasi Luis Milla dan PSSI menemui jalan buntu. Ternyata tidak hanya Bima Sakti yang masih baru di Piala AFF 2018.

Berikut ada 3 pelatih yang mungkin ‘masih asing’ dengan Piala AFF 2018.

1.Milovan Rajevac
Pelatih asal Serbia, Milovan Rajevac ini akan menangani Timnas Thailand di Piala AFF 2018. Dia memang sudah melatih Thailand sejak 2017 lalu, namun untuk Piala AFF, adalah pengalaman baru untuknya.
Harapan PSSI Thailand pada Rajevac tentu saja sangat tinggi. Mengingat kontraknya baru saja diperpanjang hingga 2020 mendatang, pada Februari 2018 lalu. Rajevac sendiri ditunjuk pada 2017 lalu menggantikan legenda Timnas Thailand, Kiatisuk Senamuang, yang sebelumnya mampu menjadi juara Piala AFF 2016 lalu.

2. Fandi Ahmad
Fandi Ahmad, pelatih asli kelahiran Singapura. Ia akan melatih negaranya sendiri di Piala AFF 2018. Teka-teki pelatih Timnas Singapura untuk turnamen ini terjawab pada Mei 2018 lalu.
Yaitu Fandi Ahmad yang ditunjuk sebagai pelatih sementara atau caretaker untuk Singapura. Status sementara ini dikarenakan PSSI Singapura tidak ingin menunjuk pelatih permanen untuk Timnas senior dengan terburu-buru.
Sebenarnya, dalam sejarah Piala AFF sendiri, nama Fandi Ahmad tidaklah asing. Dia ikut serta sebagai pemain Timnas Singapura di Piala AFF edisi 1996 silam, dengan setahun kemudian dia pensiun dari skuat Timnas.

3. Sven-Goran Eriksson
Sven-Goran Eriksson, pelatih Timnas Filipina. Nama pelatih ini tentunya tidak asing untuk para pecinta sepak bola dunia. Sven-Goran Eriksson merupakan pelatih yang pernah menangani sejumlah negara besar langganan Piala Dunia, seperti Inggris dan Meksiko.
Eriksson sendiri merupakan pelatih berkebangsaan Swedia yang sangat mirip dengan Bima Sakti. Keduanya baru ditunjuk melatih timnas senior pada akhir Oktober 2018. Meski pernah menangani sejumlah negara langganan Piala Dunia, tidak satu pun gelar di level tim nasional dia menangkan. Baru melatih timnas lagi di Piala AFF, tentu saja Eriksson dibebankan target juara.

Editor : Nur Atika Pratiwi

Komentar

News Feed