oleh

Puluhan Kader Wahdah Islamiyah Qossim Gelar Tarbiyah

BONEPOS.COM, BURAIDAH — Puluhan kader Wahdah Islamiyah Qossim mengadakan tarbiyah gabungan di Qossim Buraidah Arab Saudi, Kamis 1 November 2018.

Tarbiyah gabungan ini digelar setelah satu pekan yang lalu para mahasiswa baru dijamu oleh Universitas Qossim dan agenda umrah ke Makkah. Pekan ini mereka mengadakan tarbiyah gabungan yang diisi oleh dua ustaz alumni pasca sarjana dari King Saud University.

BNNK BONE

Yoshi Putra Pratama mahasiswa Universitas Islam Madinah kepada Bonepos.com melaporkan, Pemateri tarbiyah gabungan yang diadakan di Buraidah diisi oleh Ustaz Dr. Ahmad Hanafi Lc. M.A. wakil ketua Dewan Syari’ah wahdah islamiyah dan Ustaz Aswanto Muhammad Takwi Lc. M.A., anggota dewan syari’ah wahdah islamiyah.

Para peserta yang ikut dalam Tarbiyah gabungan ini terdiri dari marhalah ta’rif, takwin dan tanfidz mahasiswa Universitas Qassim.

Setelah pembukaan Muhammad Fakhrun Syihab mahasiswa baru Universitas Qossim yang pernah mengikuti musabaqah hifzul qur’an asia tenggara di Malaysia membacakan surat ‘Ali-Imran 102-108. Kemudian acara dilanjutkan dengan materi oleh Ustaz Dr. Ahmad Hanafi Lc. MA. Dan Ustaz Aswanto Muhammad Taqwi Lc. MA.

Para kader Wahdah Islamiyah ini sangat antusias mengikuti kegiatan tarbiyah gabungan ini. Apalagi ini merupakan tarbiyah gabungan perdana yang diikuti oleh mahasiswa Universitas Qossim yang baru datang pada tahun ini.

Hal ini dibuktikan dengan kehadiran mereka semua sebanyak 54 mahasiswa dari 56 kader wahdah islamiyah yang berada di Universitas Qossim saat ini.

Julfiadi

Komentar

News Feed