oleh

SDIT Wahdah Juara Lomba Ranking 1 Tingkat SD se-Kota Makassar

Citizen report: Taufik Munawir, melaporkan dari Makassar

BONEPOS.COM – SDIT Wahdah Mengalahkan SDS Katolik Hati Kudus Rajawali Dalam Lomba Rangking 1 Se-Kota Makassar

BNNK BONE

Dzaki Fadil telah harumkan nama SDIT Wahdah Islamiyah 01, setelah mampu meraih juara pertama dalam lomba Rangking 1 tingkat SD se Kota Makassar.

Lomba tersebut merupakan rangkaian acara Bursa Buku Murah yang digelar Dinas Perpustakaan Kota Makassar di Trans Studio Mall Makassar Jl. Metro Tanjung Bunga, Sabtu (3/11/2018).

Dzaki berhasil memperoleh juara setelah mengalahkan 19 peserta grand final rangking 1 dari beberapa sekolah dengan suasana menenangkan. Saat peserta ketiga kalah, membuat suasana tambah tegang karena tersisa dua peserta.

Hingga akhirnya Dzaki yang mewakili SD Wahdah menang bertarung dengan wakil dari SDS Katolik Hati Kudus Rajawali. Dzaki menang setelah menjawab pertanyaan tentang fungsi klorofil dengan benar, yang sontak membuat gemuruh lokasi acara.

Dengan kondisinya yang sakit demam karena diare dia tetap kekeh ikut lomba. Dengan bekal membaca buku semampunya karena kepala yang selalu pusing. Ibunda Dzaki mengaku anaknya memang hobby baca sehingga dalam lomba ini tidak melakukan persiapan khusus.

“Alhamdulillah mudah disuruh baca buku, dan hobi baca bukan buku pelajaran saja, semua dia suka baca dan bukan ada event atau ujian baru belajar”, ungkap ibu Dzaki menjelaskan kebiasaan anaknya.

Pustakawan SD Wahdah, Andi Anhar yang menemani Dazki mengungkapkan rasa syukurnya melalui pesan singkatnya.

“Alhamdulillah, rangking 1 berhasil meraih Juara 1 yang diwakili Ananda Dzaki Fadil kelas 6A1,” kata Andi Anhar.

Dengan juara ini, Dzaki berhasil mendapat hadiah berupa piagam, piala, tas, buku-buku, tumblr, serta pin dari Gramedia. Hadiah tersebut diserahkan langsung oleh Bapak sekretaris Dinas Perpustakaan Kota Makassar.

Komentar

News Feed