oleh

Wujudkan Pasar Bersih, Bupati Sinjai Launching Gerakan Pabiasai

BONEPOS.COM, SINJAI – Bupati Sinjai launching gerakan Pasar Bersih dan Sehat Sinjai (Pabiasai) di pasar sentral Sinjai. Senin (05/11).

Bupati Sinjai, Andi Seto Gadhista Asapa gerakan tersebut diambil dari istilah bahasa bugis.

BNNK BONE

Menurut, Andi Seto “Pabiasai” berarti membiasakan.

“Saya mengajak kita semua untuk berkomitmen membiasakan pasar bersih dan sehat di Kabupaten Sinjai,” imbaunya.

Melalui gerakan ini, Ia berharap dukungan sejumlah staekholder terkait mulai pedagang, pengelola, asosiasi, pemasok, pihak swasta/lembaga hingga pemerintah setempat.

“Diharapkan dengan adanya gerakan Pabiasai ini dapat berkontribusi positif dalam meningkatkan kabupaten Sinjai sebagai Kabupaten Sehat, dan tentunya kesadaran masyarakat khususnya di pasar sentral untuk membiasakan diri hidup bersih, minimal memulai dari lingkungan kita.

Hadir dalam kegiatan tersebut pimpinan Forkopimda Sinjai, Sekretaris Daerah, Asisten, staf Ahli Bupati, para kepala Perangkat Daerah, Para Kabag, Camat Sinjai Utara, para Lurah se-Kecamatan Sinjai Utara, Satgas Kebersihan Pasar Sinjai Utara.

Dikesempatan tersebut Bupati mengukuhkan Satgas Kebersihan Sinjai dan menyerahkan bantuan alat kebersihan kepad satgas kebersihan, sekaligus berkeliling meninjau kebersihan di lapak-lapak di pasar sentral. (*)

Komentar

News Feed