oleh

Breaking News: Unjuk Rasa Mahasiswa Tuntut Kasat Sabhara Sinjai Dicopot

BONEPOS.COM, SINJAI – Sejumlah mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Sinjai menggelar aksi unjuk rasa di Tugu Bundaran Sinjai Bersatu, juga di depan Mapolres Sinjai, Selasa 6 November 2018.

Melakui Jenderal Lapangan Aksi, Rola Suryanama, menuntut dan mengutuk oknum-oknum polisi yang memiliki kinerja buruk dan bertindak sewenang-wenang terhadap setiap aksi mahasiswa di lapangan.

BNNK BONE

Menurutnya, tindakan sewenang-wenang yang kerap kali dialami oleh para mahasiswa di Kabupaten Sinjai pada saat mereka melakukan aksi unjuk rasa, oknum polisi dari satuan anti huru- hara, Kasat Sabhara AKP.Laode Rahmat, selalu saja memperlihatkan prilaku arogansinya dan bertindak ingin membubarkan aksi mahasiswa dengan cara-cara emosional.

“Kami minta kepada bapak Kapolres Sinjai AKBP Sebpril Sesa untuk segera menindak lanjuti tuntutan kami, yakni mencopot Kasat Sabhara, AKP Laode Rahmat, yang selama ini selalu ingin membungkam aksi mahasiswa serta serta merta bertindak sewenang-wenang terhadap mahasiswa-mahasiswa Sinjai yang sedang melakukan aksi unjuk rasa di lapangan,” teriak Rola.

Tak hanya itu, Koordinator Aksi, Ilham, juga menyampaikan kepada Kapolres Sinjai bahwa beberapa kinerja pejabat kepolisian Polres Sinjai yang patut dicurigai serta perlu dievaluasi.

“Saya harap bapak Kapolres Sinjai perlu menelusuri dan mencari tahu seperti apa kinerja oknum-oknum polisi yang saat ini menduduki jabatan strategis. Pengeboman ikan terjadi dimana-dimana, ratusan detonator bom ikan yang dirakit oleh orang-orang pribumi sendiri. Selain itu, dengan mudahnya transaksi narkoba didaerah Sinjai ini sehingga tidak sedikitnya telah menjerat oknum ASN serta oknum kepolisian di Sinjai. Ini tentu mengundang pertanyaan bagi kami, selama ini apa kerja Kasat Polairud Sinjai dan Kasat Narkoba Sinjai ?? Apabila hal ini tidak ditindak lanjuti, maka saya akan melaporkan langsung ke Jenderal Tito,” tegas Ilham.

Dikonfirmasi, Kapolres Sinjai, AKBP Sebpril Sesa, menyatakan kalau pihaknya turut mengapresiasi aksi damai para mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Sinjai.

Menurut Sebpril Sesa, bahwa selaku Kapolres Sinjai, ia menyambut positif kehadiran adik-adik mahasiswa yang telah berunjuk rasa didepan kantor Polres Sinjai.

“Mengenai tuntutan adik-adik mahasiswa, akan menjadi bahan masukan bagi kami untuk mengambil kebijakan kedepan. Sebagai pejabat baru, tentu saya harus banyak menerima masukan-masukan, termasuk juga masukan dari masyarakat Sinjai,” ungkap Sebpril Sesa.

Suparman Warium

Komentar

News Feed