oleh

Melalui ACT, Galonin Koin Serahkan Donasi Untuk Korban Gempa Palu

BONEPOS.COM, MAKASSAR –  Gerakan sosial Galonin Koin menyerahkan donasi yang dikumpulkan dari 3 kali penggalangan dana melalui Aksi Cepat Tanggap (ACT) di Kantor ACT Sulsel Jalan Sultan Alauddin, Makassar. Senin 5 Oktober 2018 kemarin.

Penyerahan Donasi diserahkan langsung Founder Galonin Koin Muhammad Akhsan Alimuddin dengan jumlah nominal sebesar Rp. 651.700. Donasi tersebut dihasilkan dari 3 kali pengalangan dana diberbagai lokasi di Makassar.

BNNK BONE

Hal itu disampaikan Akhsan yang ditemui dilokasi, ia menuturkan “Donasi tersebut kami dapatkan dari 3 kali pengalangan dana mulai dari Pantai Lossari hingga Buka galon di BP-PAUDMI,” ungkapnya.

Lebih lanjut ia menjelaskan ide pengalangan dana menggunakan media galon ia gagas selain untuk membantu sesama juga untuk mengkampanyekan kepedulian lingkungan dengan memanfaatkan barang bekas yang tidak terpakai.

“Selain galoin koin, pada pengalangan dana atau yang kami sebut ‘Open Galon’ kami juga melakukan ‘Galonin Sampah’ atau mengajak semua orang untuk membuang sampah pada tempatnya,” lanjut pria asli Makassar ini.

Pada pengalangan dana, Gerakan Galonin Koin juga turut dibantu oleh berbagai komunitas, mulai Pemuda Menyapa, IYG, Kawan Bangsa hingga ISportpreneur.

Penulis: Ahmad Rusli

Komentar

News Feed