oleh

Selundupkan HP Ke Dalam Lapas, Eks Napi di Bone Diciduk Petugas

-Bone-364 views

BONEPOS.COM, BONE – Petugas Lapas Kelas II A Watampone kembali mengagalkan aksi penyelunduan Handphone (HP) yang dilakukan oleh LL warga Dusun Ujunge, Kecamatan Tonra, Kabupaten Bone, saat hendak mengunjungi rekannya yang berinisial ASR yang merupakan terdakwa kasus penganiayaan.

Kepala Kesatuan Pengamanan Lembaga Pemasyarakatan (KPLP) Lapas Watampone, M Arfandy mengatakan, handphone tersebut diselundupkan melalui rantang yang dibungkus dengan tisu, dibalut plastik bening dan dibenamkan di dalam Nasi.

BNNK BONE

“Berkat ketelitian mengenali benda yang di deteksi, Operator X – Ray Security (mesin pemindai barang) maka usaha penyelundupan handpohone oleh eks napi ini dapat digagalkan,” ungkap Arfandi kepada Bonepos.com, Selasa 6 November 2018.

Aksi pencegahan ini pun mendapat aprasiasi dari Ka Lapas Watampone, Lukman Amin, Dia pun meminta kepada pihak penjagaan agar senantiasa memperketat pemeriksaan dimana setiap barang bawaan para penjenguk maupun pekerja Asimiliasi atau Korvey senantiasa diperiksa.

“Jangan sampai barang barang yang dianggap terlarang, bisa sampai masuk kedalam, jangan ada celah, yang dapat dimanfaatkan oleh para WBP. Semuanya harus diperiksa,” tegasnya.

Lukman menjelaskan, bahwa sejauh ini pihaknya telah melakukan langkah-langkah untuk mengantisipasi adanya WBP yang masukkan alat komunikasi seperti Handphone ke dalama Lapas, yakni meyiapkan sarana komunikasi berupa Wartel.

“Kepada masyarakat Luar, khususnya masyarakat Bone, dukung kami, dengan bentuk anda patuh terhadap aturan, serta indahkan informasi tentang pelarangan yang ada di Lapas watampone” harapnya.

Sementara itu, pengunjung yang kedapatan melanggar akan diberikan sanksi berupa larangan membesuk. Sedangkan bagi tahanan yang dengan sengaja telah meminta HP untuk dipergunakan di dalam lapas, akan di strap sel guna merenungi Kesalahannya.

Penulis: Iwan Taruna

Komentar

News Feed