oleh

Hadirkan Tokoh Pergerakan, Konfercab PMII XVII Resmi Digelar

-Bone-124 views

BONEPOS.COM, BONE — Pembukaan Konfrensi Cabang ( Konferensi Cabang) XVII Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Kabupaten Bone dihadiri tokoh pergerakan yang dilaksanakan di gedung pemuda jalan Kawerang, Kelurahan Manurunge Kecamatan Tanete Riattang, Rabu, 7 November 2018.

Adapun tokoh pergerakan yakni Muhammad Rafi As’ad (PNS Kemenag Bone), Hj Jumria, (Ketua Bawaslu Bone), Suardi Mandang (Tenaga Ahli Desa) dan beberapa tokoh pergerakan lain. Konfercab XVII PMII dibuka langsung oleh Muhammad Rafi As’ad.

BNNK BONE

Ketua Cabang PMII Bone, Herman mengatakan pelaksanaan konfercab resmi dibuka dan dihadiri oleh perwakilan Komisariat PMII di beberapa kampus yang ada di Kabupaten Bone. Olehnya itu, dalam kaderisasi setiap tahun tetap dilanjutkan.

“Tidak ada organisasi besar tanpa kaderisasi. Dan adapun masalah konflik yang terjadi itu adalah perjuangan, dan hal ini adalah sebuah hidayah,” ujar Herman, dalam sambutannya.

Salah satu tokoh pergerakan PMII, Suardi Mandang meminta konfercab dilaksanakan sesuai dengan koridor dan aturan yang berlaku di internal PMII. Disamping itu, dalam pergerakan tanggap terhadap isu nasional berkembang seperti kebangsaan.

“Kita bertarung gagasan dan ide potensi kita dan bangsa kita, jangan perbedaan menghancurkan kita. Seperti ini NKRI satu dan tidak ada lain,” Imbuhnya.

Penulis : Andi Ilham

Komentar

News Feed