oleh

Tanpa Sekat, Begini Cara Danny Temui Warga di Kediamannya

BONEPOS.COM, MAKASSAR—Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan ‘Danny’ Pomanto senantiasa menjaga kedekatannya dengan para warga. Tanpa prosedural keprotokoleran, ia memberikan ruang kepada warga untuk bersilaturahmi, menyampaikan permohonan administrasi, bantuan, keluh kesah, saran, atau sekadar bertamu.

Tiap pagi, ratusan warga antri dengan berbagai kepentingan. Mulai dari mahasiswa, tokoh masyarakat, LSM, ormas, dan masyarakat biasa selalu memanfaatkan momen ini untuk bertamu di kediamannya di Jalan Amirullah Makassar.

BNNK BONE

“Saya menerima masyarakat di kediaman Jalan Amirullah dari pukul 07.00-09.00 wita, sebelum menjalankan agenda kedinasan. Intinya, semua kita layani, kita terima di sini tanpa ada janji, surat audience, atau melalui prosedur keprotokoleran terlebih dulu,” ujar Danny, Rabu 7 November 2018.

Danny menambahkan, kami melayani masyarakat dengan ikhlas dan tanpa sekat, hampir tiap hari seperti ini.

“Jujur, saya pernah merasakan bagaimana susahnya bertemu dengan pejabat untuk urusan tertentu. Berjam-jam saya menunggu dan akhirnya malah diarahkan esok harinya,” kenang Danny.

Oleh karenanya, semenjak saat itu, Danny berjanji jika Tuhan menakdirkannya menjadi seorang pejabat publik, ia tidak akan menyusahkan rakyat bertemu dengannya.

“Insya allah, apabila masyarakat bertemu sesuai dengan waktu yang ditentukan, saya berusaha untuk bertemu,” tutur Danny.

Ahmad Rusli

Komentar

News Feed