oleh

Sambangi Kecamatan Tallo, Ini Imbauan DPPKB Makassar

BONEPOS.COM, MAKASSAR— Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) Kota Makassar kembali menggelar pembinaan Kampung Keluarga Berencana (KB) di Kecamatan Tallo, Kamis 8 November 2018.

Hadir dalam kegiatan, seluruh kader dan penyuluh KB Kecamatan Tallo. Tampak pula, Kepala Seksi Pemberdayagunaan PLKB dan Institusi Masyarakat DPPKB Makassar, H. Spardin.

BNNK BONE

Dalam kesempatan itu, Spardin menekankan pentingnya fungsi pembinaan Kampung KB. Ia mengatakan, fungsi utama pembinaan Kampung KB terkait masalah lingkungan.

“Bagaimana masyarakat meningkatkan kepeduliannya terhadap lingkungan yang sehat dan indah,” ujarnya.

Selama ini, kata Spardin, masyarakat kurang peduli pada keindahan dan kebersihan Lorong KB. Maka dari itu, diperlukan sosialisasi yang intens kepada masyarakat.

“Jadi perlu ada pembinaan Kampung KB bagaimana kita bisa meningkatkan kepedulian dan capaian program kualitas dan kuantitas DPPKB Makassar meningkat,” sebutnya.

Lanjut Spardin, ia mengharapkan setiap Kampung KB harus jalan pembinaan Tribina. Pembinaan Tribina ini bertujuan untuk mengawasi tumbuh kembang setiap anak.

“Tribina ini berfungsi untuk memastikan tidak ada lagi anak yang pertumbuhannya terhambat kurang gizi, selain itu kenakalan remaja juga merupakan target kami di DPPKB, membina para remaja ini,” kuncinya.

Ahmad Rusli

Komentar

News Feed