oleh

IWO Sinjai Gandeng Forkopimda Gelar Bakti Sosial “Bersih Kanal”

-Sinjai-119 views

BONEPOS.COM, SINJAI— Ikatan Wartawan Online (IWO) Kabupaten Sinjai Sulawesi Selatan, bekerjasama dengan Forkopimda Sinjai menggelar bakti sosial yang dikemas dengan program “Bersih Kanal”.

Kegiatan Bersih Kanal ini merupakan salah satu program kerja Ikatan Wartawan Online Sinjai, dimana tujuannya agar Sinjai dapat menjadi Kabupaten yang bersih dan sehat, serta bebas banjir.

BNNK BONE

Dalam sambutannya, Ketua IWO Kabupaten Sinjai, H.Syahidin, mengucapkan terima kasih kepada Forkopimda Sinjai dan seluruh OPD serta perangkatnya yang telah hadir dalam kegiatan Bersih Kanal tersebut.

“Terima kasih kepada bapak Bupati dan Ibu Wakil Bupati Sinjai, Forkopimda dan Seluruh OPD serta perangkatnya, para camat, Lurah dan kepala Lingkungan yang telah hadir pada kegiatan ini. Menyambut hari Pahlawan 10 Nopember, kami yang berhimpun dalam organisasi Ikatan Wartawan Online bekerjasama Forkopimda Sinjai akan melakukan bakti sosial Bersih Kanal pada hari ini. Saya yakin keberhasilan untuk mencapai Sinjai Bersih dan Sehat serta bebas Banjir, Itu semua bisa terwujud kalau kita semua dapat menjaga kebersihan lingkungan dengan tidak membuang sampah di sembarang tempat,” ungkapnya.

Bakti Sosial Bedah Kanal ini dibuka langsung oleh Bupati Sinjai, Andi Seto Gadhista Asapa, di Pelataran Gelanggan Kolam Renang Kabupaten Sinjai, Jumat pagi, 9 Nopember 2018.

Andi Seto menuturkan, bahwa kegiatan Bersih Kanal yang di pelopori oleh IWO bekerjasama Forkopimda Sinjai sehari menjelang hari Pahlawan ini, merupakan wujud kepedulian para Wartawan serta Pimpinan Daerah Sinjai terhadap kebersihan lingkungan. Dan program Bersih Kanal tersebut merupakan kegiatan yang patut diapresiasi.

“Saya atas nama pemerintah daerah dan jajaran forum koordinasi pimpinan Daerah menyampaikan terima kasih kepada IWO Sinjai yang selama ini telah banyak membantu daerah Sinjai dalam hal publikasi. Dan hari ini, mereka yang ada di IWO telah membuktikan bahwa Jurnalis atau Wartawan bukan hanya bisa menulis atau mengkritik, namun juga mereka telah membuktikan bahwa ia memiliki kepedulian yang sangat besar terhadap kebersihan lingkungan. Untuk itu, harapan saya, semoga kegiaran ini tidaklah berakhir hanya sampai disini, akan tetapi terus berkelanjutan,” harap Andi Seto.

Diketahui, kegiatan Bersih Kanal yang digelar pada pukul 07:30 pagi, berakhir pada pukul 10:00 Wita, berjalan dengan lancar. Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Bupati Sinjai Andi Seto Ghadista Asapa, Wakil Bupati Sinjai Andi Kartini Ottong Ketua DPRD, Sekda, Kajari, Kapolres, Dandim 1424, serta pimpinan instansi vertikal lainnya, serta jajaran pejabat Pemda, personil TNI dan Polri.

SUPARMAN WARIUM

Komentar

News Feed