oleh

Ketua DPRD Sinjai Apresiasi Peresmian Proyek Padat Karya di Sinjai Borong

BONEPOS.COM, SINJAI – Ketua DPRD Abd Haris Umar bersama Wakil Ketua 1 Jamaluddin didampingi Sekretaris DPRD Lukman Mannan menghadiri peresmian tiga paket pembangunan padat karya tahun 2018. Proyek kerjasama Kementerian Ketenagakerjaan RI dan Koperasi UKM dan Tenaga Kerja Kabupaten Sinjai (7/11/2018).

Tiga paket pembangunan padat karya diresmikan oleh Bupati Sinjai A. Seto Ghadista Asapa dan tiga paket tersebut diantaranya pembangunan jembatan, rabat beton sepanjang 200 meter yang terletak di Dusun Balantieng Desa Bontotengnga, dan padat karya peternakan sapi di Desa Barambang Kecamatan Sinjai Borong.

BNNK BONE

Abd Haris Umar mengapresiasi tiga paket pembangunan padat karya ini karena dengan adanya kegiatan padat karya ini diharapkan mampu meningkatkan kesejahteraan masyarakat yang berada di Desa Bontotengnga.

“Tentu dengan adanya paket padat karya ini apalagi setelah diresmikan akan berdampak pada pertumbuhan ekonomi masyarakat khususnya di Desa Bontotengnga,” katanya.

Sementara itu, Kepala Dinas Koperasi UKM dan Tenaga Kerja Kabupaten Sinjai, Ir. H. Ramlan Hamid mengatakan, kegiatan padat Karya Tahun 2018 Kerjasama Kementerian Ketenagakerjaan RI dan Koperasi UKM dan Tenaga Kerja Kabupaten Sinjai sebanyak 8 paket yang terbagi 6 paket padat karya infrastuktur dan 2 paket padat karya produktif.

“Khusus di Kabupaten Sinjai padat karya yang dimaksud adalah pembangunan Jembatan dan Rabat Beton di Bontotengnga Sinjai Borong, Perintisan Jalan di Desa Sukamaju Tellulimpoe, pembangunan Drainase di Kelurahan Sangiaserri Sinjai Selatan, Pembangunan Jalan desa Bontolempangan Sinjai Barat, Pembangunan Pasar desa Gantarang Sinjai Tengah, Peternakan ayam petelur di Kelurahan Lappa, dan Peternakan sapi di Bontotengnga Sinjai Borong,” tuturnya.(*)

Komentar

News Feed