oleh

Programkan 10.000 Wirausaha, Bupati Wajo Konsultasi ke ABM

BONEPOS.COM, MAKASSAR — Bupati Wajo Amran Mahmud menemui langsung pengusaha muda Arianto Burhan Makka (ABM) untuk membahas program 10.000 wirausaha baru yang sedang digodok Pemkab Wajo lima tahun ke depan.

Pertemuan berlangsung di Hotel Claro Makassar, Kamis (8/11/2018) malam. Sejak terpilih jadi Bupati Wajo, Amran berjanji akan membuka peluang dan mempermudah izin usaha bagi wirausahawan.

BNNK BONE

Menurutnya, salah satu upaya meningkatkan kesejahteraan rakyat Wajo salah satunya dengan memperbanyak wirausaha, dimulai dari pembinaan UMKM.

Bupati Amran bersama rombongan melakukan pembicaraan serius dengan ABM yang hadir bersama tim kerja ekonomi ABM. Secara langsung, Bupati Amran bersedia bekerja sama dengan ABM untuk membantu memuluskan program tersebut.

ABM yang maju sebagai caleg DPD RI nomor urut 25 ini dikenal sebagai usahawan muda yang fokus pada pengembangan UMKM dan wirausaha tani.

“Pembicaraan lebih khusus tentang pembinaan wirausaha khususnya UMKM. Kebetulan Wajo memprogramkan 10.000 wirausaha baru,” kata ABM yang juga Ketua Badan Pengusaha Pemuda Pancasila Sulsel.

Wakil Ketua Umum BPD HIPMI Sulsel ini juga menyatakan kesiapannya untuk bekerja sama di bidang wirausaha tani, salah satunya dengan peningkatan produksi tani secara kreatif.

Selain Bupati Wajo, beberapa pemimpin daerah sudah melakukan pembicaraan dengan ABM terkait hal tersebut, yang dilakukan dua bulan belakangan ini.

Di antaranya Wakil Bupati Luwu Timur Irwan, Bupati Luwu Terpilih Basmin Mattayang, Wakil Bupati Bulukumba Tomy Satria, dan Bupati Barru Suardi Saleh.

Beberapa bupati lainnya juga akan mengagendakan pertemuan dengan ABM untuk membahas hal sama.

Andi Dedhy

Komentar

News Feed