oleh

Wabup Sinjai Turun Langsung Selesaikan Keluhan Warga Lappa

BONEPOS.COM, SINJAI – Wakil Bupati Sinjai Hj. Andi Kartini Ottong turun langsung kelapangan mengecek keluhan warga Lappa yang ada di jalan Amana Gappa II, terkait tidak mengalirnya air selama beberapa bulan terakhir di tempat tersebut, berdasarkan aspirasi masyarakat. Kamis 8 Oktober 2018.

Aspirasi tersebut disuarakan oleh Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Komisariat Teuku Umar Sinjai, yang datang di Kantor Bupati Sinjai dengan berorasi menyampaikan aspirasi warga lappa.

BNNK BONE

Setelah berorasi di halaman kantor Bupati selama kurang lebih 30 menit, mereka kemudian diterima langsung Wakil Bupati Sinjai, dan Direktur PDAM Sinjai diruang kerja Wakil Bupati Sinjai dalam rangka penerimaan aspirasi masyarakat.

Setelah penerimaan aspirasi, Wakil Bupati Sinjai bersama Direktur PDAM, Kabag Humas, dan pengunjuk rasa turun langsung kelapangan dan menemui warga lappa, untuk mengecek langsung apa yang menjadi keluhan masyarakat dan seperti apa jalan keluarnya.

Wakil Bupati Sinjai mengatakan dihadapan warga dan pengunjuk rasa, bahwa Pemerintah daerah melalui PDAM Sinjai sementara melakukan perbaikan perpipaan untuk kelancaran air bersih di Lappa, dan kalau airnya belum mengalir pihak PDAM akan mensuplai air melalui mobil tanki untuk pendistribusian air bersih bagi masyarakat lappa tanpa dipungut biaya.

Sementara itu Direktur PDAM Suratman juga sudah berjanji dihadapan Wabup Sinjai akan menyelesaikan masalah ini dan akan mensuplai air bersih untuk kebutuhan masyarakat melalui mobil tanki yang akan diantarkan langsung ke masyarakat Lappa, jika air belum mengalir melalui perpipaan.

Ketua Komisariat Persiapan HMI Teuku Umar Fikar mengatakan akan mengawal janji di rektur PDAM dan mastikan bahwa air bersih dapat dinikmati oleh masyarakat Sinjai khusunya di Lappa.

Tak lupa Ketua Komisariat HMI juga menyampaikan tetima kasih kepada Wabup yang respinsif terhadap keluhan warga.

Hal senada juga disampaikan warga Lappa Nurdiana yang menyampaikan terima kasihnya kepada pemerintah daerah atas perhatiannya kepada warga Lappa yang belum secara maksimal menikmati air bersih.

Suparman Warium

Komentar

News Feed