oleh

Aparatur Desa se-Kabupaten Sinjai Bakal Terdaftar BPJS Ketenagakerjaan Awal Tahun 2019

BONEPOS.COM, SINJAI – BPJS Ketenagakerjaan sebagai badan yang ditunjuk melalui amanat Undang-Undang No.24 Tahun 2011 tentang Badan Penyelenggara Jaminan Sosial akan memberikan perlindungan penuh bagi pekerja yang terdaftar secara khusus, termasuk aparat Desa di Kabupaten Sinjai melalui program Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK) dan Jaminan Kematian (JKM).

Hal tersebut telah disampaikan oleh Kepala BPJS Ketenagakerjaan Sinjai Delitha Sonde saat mengikuti rapat Koordinasi Monitoring dan Evaluasi Pengelolaan Keuangan Desa tahun anggaran 2018 yang digelar oleh Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Sinjai beberapa waktu lalu.

BNNK BONE

 

Delitha menyebut, BPJS Ketenagakerjaan sebagai badan yang ditunjuk melalui amanat Undang-Undang No. 24 tahun 2011 tentang Badan Penyelenggara Jaminan Sosial akan memberikan perlindungan penuh bagi pekerja yang terdaftar secara khusus aparat Desa Kabupaten Sinjai melalui program Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK) dan Jaminan Kematian (JKM).

“Jaminan Sosial dimaksud telah didukung secara langsung melalui Permendagri No. 20 tahun 2018 pada pasal 19 dan 20 tentang Pengelolaan Keuangan Desa yang mengatur bahwa aparat desa diberikan jaminan sosial sebagai bentuk kesejahteraan bagi Aparat Desa. Dan ini akan dimulai pada bulan Januari 2019,” ujarnya.

Dengan demikian program Jaminan Sosial BPJS Ketenagakerjaan akan menjadi tambahan kesejahteraan bagi aparat Desa untuk dapat menjalankan tugas dan tanggung jawabnya dengan lebih aman dan terjamin.

Aparat Desa yang hadir pada saat itu menyambut baik sosialisasi Jaminan Sosial BPJS Ketenagakerjaan dan akan segera melakukan pendaftaran langsung untuk ikut serta dalam program Jaminan Sosial BPJS Ketenagakerjaan.

SUPARMAN WARIUM

Komentar

News Feed