Sidak Pasar Manimpahoi, Wabup Sinjai Berang

Wakil Bupati Sinjai Hj Andi Kartini Ottong, berang saat melihat kondisi pasar Manimpahoi Kecamatan Sinjai Tengah Kabupaten Sinjai yang semrawut. (BONEPOS.COM - SUPARMAN WARIUM).

BONEPOS.COM, SINJAI - Wakil Bupati Sinjai Hj Andi Kartini Ottong, berang saat melihat kondisi pasar Manimpahoi Kecamatan Sinjai Tengah Kabupaten Sinjai yang semrawut.

Betapa tidak, saat melakukan inspeksi mendadak ke pasar tersebut, Minggu 11 Nopember 2018 siang tadi, Wabup mendapati para pedangang berjualan dengan menggunakan bahu jalan.

Tidak hanya itu, Wabup juga berang setelah melihat kondisi pasar yang kotor, dimana sampah dibiarkan berserakan.

"Kita akan menata pasar yang ada di Kabupaten Sinjai, termasuk pasar Manimpahoi ini, selain kondisi lingkungan dipasar ini memang kotor, juga terkesan semrawut," kata Wabup Kartini.

Dia menyebutkan, sidak yang dilakukannya itu menyusul adanya keluhan dari beberapa warga terkait pedagang yang berjualan di badan jalan, sementara lapak dalam pasar dibiarkan kosong.

"Ini mengakibatkan macet. Sementara lapak didalam pasar dibiarkan kosong. Untuk itu, kami instruksikan agar di pasar ini harus segera dibentuk Satgas Kebersihan," tegasnya.

Penulis: Suparman Warium