BKPSDM Bone Akomodir Guru Kategori 2 Tidak Lulus Passing Grade

BONEPOS.COM, BONE --  Kurangnya lulus formasi khusus guru kategori 2 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2018 membuat Badan Kepegawaian Pengembangan dan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Bone mengakomodir para guru kategori 2 yang tidak lulus passing grade.

Kepala BKPSDM Bone Andi Islamuddin mengatakan yang tidak lulus passing grade datanya diakomodir dan akan bersurat ke Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negara (Kemen-PAN).

"Kuota kita di Bone banyak, jadi kita akan koordinasikan dengan Kemenpan. Kita berdoa semoga terakomodir semua teman kategori 2," ujar Andi Islamuddin kepada Bonepos.com, Senin, (12/11/2018).

Ditambahkan bahwa, pihaknya akan memperhatikan kuota formasi untuk Kabupaten Bone karena sangat minim yang lulus passing grade apalagi saat ini butuh guru.

Sebelumnya untuk formasi khusus guru kategori 2 sebanyak 131 yang ikut ujian CPNS dan hanya 22 yang lulus passing grade. Itu artinya, terdapat 109 yang tidak lulus passing grade. Sementara kuota yang disiapkan oleh pemerintah kuota 170.

Untuk Kabupaten Bone, dinyatakan 53 orang yang lulus Passing Grade SKD Tahun 2018. Cumlaude 4 orang, Kategori Dua (K2) 22 orang dan Umum 27 orang.

Penulis : Andi Ilham