IGHI Bone Dukung Pemerintah Akomodir Guru CPNS Tidak Lolos Passing Grade

BONEPOS.COM, BONE--- Setelah Pemerintah Kabupaten Bone berjanji akan mengakomodir para guru kategori 2 yang tidak lulus dalam passing grade CPNS 2018 di Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negara (KemenPAN), kini Ikatan Guru Honorer Indonesia (IGHI) Kabupaten Bone angkat bicara.

Ketua IGHI Kabupaten Bone, Andi Arfinas mengatakan berbicara soal kualitas sudah seperti itu, namun jika berbicara masalah hati nurani semua kategori 2 yang tidak lulus di passing grade harus diakomodir oleh pemerintah.

"Bagi saya selaku ketua IGHI Bone yah untuk memenuhi semua kota itu harus diisi dan melihat ke bawah dan mendekati nilai passing grade," imbuh Arfinas kepada Bonepos.com, Senin malam tadi.

Lebih jauh, Andi Arfinas menilai bahwa nantinya pemerintah akan menetapkan dan menerbitkan undang undang yang baru untuk tenaga honorer 35 tahun ke atas diangkat menjadi P3K. Jika hal ini terjadi, maka guru kategori 2 yang berumur 35 tahun kebawah dikemanakan.

"Kami mendukung dan mengharapkan pemerintah mengakomodir teman teman Kategori 2 yang tidak lulus CPNS kami berharap perekrutan CPNS ini berjalan dengan aman dan lancar. " ujarnya.

Penulis : Andi Ilham