Inalillahi, Nenek Tewas Terpanggang Api di Sinjai

BONEPOS.COM, SINJAI --- Kebakaran yang terjadi di Kabupaten Sinjai menelan korban jiwa. Seorang nenek, Dina binti Radi (60) warga Kelurahan Alenuhae, Lingkungan Tokka, Kecamatan Sinjai Utara, Kabupaten Sinjai, Sulawesi Selatan, tewas terpanggang api, lantaran terjebak di dalam rumahnya saat terjadi kebakaran pada, Senin Pagi, 12 Nopember 2018, sekira pukul 07:00 Wita.

Suami korban, Sanuddin (70), mengatakan bahwa pada Jam 06:00 Wita dirinya hendak keluar rumah untuk menggarap sawah yang terletak dibelakang rumahnya, sementara istrinya (Dina_red) sedang memasak didapur dengan menggunakan kayu bakar.

"Saat saya meninggalkan rumah, isteri saya sedang memasak didapur dengan menggunakan kayu bakar. Selain itu, dirumah kami juga memiliki kompor Gas yang menggunakan Tabung gas 3 kilo gram. Namun pada saat saya tinggalkan rumah, sekitar Jam 07.00 pagi, saya menoleh kerumah dan melihat api sudah melalap rumah saya dibagian dapur. Sehingga saya pun langsung lari untuk menolong isteri saya, namun isteri saya sudah tidak terlihat dimana keberadaannya," kata Sanuddin.

Menurut keterangan warga setempat, Sofyan (35), bahwa ia mengetahui kebakaran tersebut pada saat dirinya mendengar ledakan besar dan melihat rumah milik Sanuddin sementara terbakar. Sehinggah ia pun meminta bantuan kepada warga sekitar.

"Awalnya saya mendengar suara ledakan yang sangat besar, dan melihat rumah milik Sanuddin sementara terbakar dibagian dapur. Sehingga saya pun berteriak meminta bantuan kepada warga sekitar," ungkap Sofyan.

Kepala Damkar Kabupaten Sinjai Agung Prayogo, bahwa 4 armada pemadam kebakaran yang diturunkan kelokasi akhirnya berhasil memadamkan api yang sedang melalap rumah Sanuddin bagian dapur. Dan pada saat api padam, pihak terkait telah melakukan evakuasi dan menemukan jasad korban dalam kondisi hangus terpanggang api.

"Saat terjadi kebakaran di rumah Sanuddin, Kelurahan Alenuhae, Lingkungan Tokka, Sinjai Utara, kami menurunkan 4 armada ke lokasi, dan api berhasil dipadamkan. Meski demikian, setelah pihak terkait melakukan evakuasi, ditemukanlah jasad isteri Sanuddin yang bernama Dina dengan kondisi tubuhnya hangus terbakar api," kata Agung.

Hingga berita ini diturunkan, diduga penyebab kebakaran berasal dari tabung gas yang meledak. Sehingga adapun isi rumah yang terbakar, lemari 6 buah, 1 Unit TV 21 inci, Ranjang 4 buah, Kursi Sofa 1 pasang, Gabah (padi) 30 karung, Uang tunai 2 juta, serta beberapa perabotan rumah tangga. Dan nilai kerugian ditaksir mencapai 150 juta.

SUPARMAN WARIUM