Merasa Dirugikan, User BTN Lappa Mas Sinjai Mengadu Ke Komisi I DPRD Sinjai

Warga BTN Lappa Mas Sinjai datangi DPRD Sinjai soal polemik manajemen BTN dan pihak Bank BTN - BONEPOS.COM/SUPARMAN

BONEPOS.COM, SINJAI - Wakil Ketua I DPRD Sinjai, Jamaluddin, bersama Anggota Komisi I DPRD Sinjai, Muzawwir, menerima aspirasi masyarakat yang menghuni BTN Lappa Mas, di ruang rapat DPRD Sinjai, Senin 12 November 2018.

Kedatangan warga yang menghuni BTN Bumi Lappa Mas ini, menyampaikan aspirasi terkait subsidi perumahan BTN Lappa Mas, yang diduga digelapkan oleh pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab.

Menurut warga, ada dana sebesar 4 juta rupiah di rekening masing-masing warga yang diduga sebagai dana subsidi perumahan, mengalami perpindah bukuan, tanpa kejelasan jenis transaksi.

Namun ketika hal tersebut, dipertanyakan kepada pihak Bank maupun pengembang BTN Bumi Lappa Mas tidak penjelasan atas hal tersebut.

Wakil Ketua II DPRD Sinjai, Jamaluddin, menyampaikan bahwa, aspirasi ini akan segera ditindaklanjuti dengan rapat bersama antara Komisi III DPRD Sinjai, dengan pihak-pihak terkait.

Juga meminta kepada perwakilan warga menyampaikan aspirasi pada rapat kerja nanti dilengkapi bukti-bukti yang disampaikan pada penerimaan aspirasi ini.

"Jadi kita sudah dengarkan semua yang disampaikan, jadi kita akan jadwalkan untuk rapat kerja bersama komisi III, dan tolong nanti di bawa bukti-buktinya untuk jadi bahan diskusi kita di rapat kerja nanti" ungkap Jamalludin dihadapan pembawa aspirasi.

Selain persoalan dana subsidi ini, pembawa aspirasi juga menyampaikan hal-hal lainya, seperti kejelasan jumlah DP perumahan BTN Bumi Lappa Mas, serta persoalan analisis Amdal BTN Bumi Lappa Mas. (*)