Wabup Sinjai Buka Forum Konsultasi Publik Rancangan RPJMD 2018-2023

BONEPOS.COM, SINJAI--- Wakil Bupati Sinjai, Hj.Andi Kartini Ottong, membuka Forum Konsultasi Publik Rancangan Awal RPJMD Kabupaten Sinjai tahun 2018-2023. Acara ini berlangsung di Ruang Pola Kantor Bupati Sinjai, Senin (12/11/2018).

Acara ini dihadiri oleh Kepala Bappeda provinsi sulawesi selatan atau yang mewakili, ketua, wakil ketua dan anggota DPRD kabupaten sinjai, Sekertaris daerah kabupaten sinjai, para asisten dan staf ahli bupati sinjai, para kepala perangkat Daerah dan Camat se-kabupaten sinjai, para kepala bagian setdakab sinjai.

Wabup dalam sambutannya menyampaikan bahwa Forum Konsultasi Publik Rancangan Awal RPJMD Kabupaten Sinjai tahun 2018-2023 merupakan salah satu rangkaian kegiatan dari penyusunan Dokumen RPJMD Kabupaten Sinjai tahun 2018-2023. Sesuai amanat Permendagri 86 tahun 2017 Rancangan Awal RPJMD yang telah disusun ini harus dibahas bersama dengan pemangku kepentingan melalui forum konsultasi publik ini.

"Olehnya itu, forum konsultasi ini penting dilakukan untuk menyerap aspirasi dan masukan dari seluruh stakeholder untuk memperoleh masukan penyempurnaan rancangan awal RPJMD, Penyusunan Rancangan Awal RPJMD merupakan penyempurnaan dari Rancangan Teknokratik yang telah disiapkan sebelum pelantikan kami selaku Bupati dan Wakil Bupati Sinjai. Rancangan Teknokratik yang berisi data-data yang menggambarkan kondisi daerah, gambaran keuangan daerah, serta permasalahan dan isu strategis daerah, menjadi bahan pelengkap dalam meramu visi-misi, tujuan, sasaran dan program-program yang akan dilaksanakan lima tahun kedepan,"jelasnya.

Wabup menambahkan bahwa ia meminta peran serta dari saudara-saudari sekalian untuk dapat memberikan masukan dan saran-saran perbaikan, maupun ide dan gagasan yang mampu memberikan solusi untuk pemecahan masalah dan isu strategis daerah serta mengoptimalkan upaya pencapaian visi misi kabupaten sinjai pada RPJMD tahun 2018-2023 ini.

Suparman warium