Desa Uloe Dicanangkan Sebagai Kampung Berwawasan Anti Narkoba

Kepala BNNP Sulawesi Selatan, Idris Kadir saat memukul gong sebagai tanda di resmikannya Desa Uloe, sebagai kawasan perkampungan berwawasan anti narkoba atau disingkat "Puang Wawan". Selasa, 13 November 2018. (BONEPOS.COM - IST).

BONEPOS.COM, BONE - Desa Uloe, Kecamatan Dua Boccoe, Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan, dicanangkan sebagai kawasan perkampungan berwawasan anti narkoba atau disingkat "Puang Wawan" .

Pencanangan kawasan Puang Wawan ini dilakukan langsung oleh Wakil Bupati Bone, H Ambo Dalle, bersama dengan Kepala BNNP Sulawesi Selatan, Idris Kadir,  Selasa, 13 November 2018.

"Saat ini ada tiga musuh bangsa Indonesia, yaitu korupsi, narkoba, dan teroris. Sementara musuh yang paling susah dihadapi yaitu narkoba," Ungkap Ambo Dalle dalam sambutannya.

Dia berharap berharap, pencanganan yang dilaksanakan hari ini, bukan hanya sekadar seremonial belaka, namun harus terus dijaga oleh segenap komponen yang ada di Masyarakat.

Kegiatan yang bertujuan untuk mencegah dan memutuskan mata rantai narkoba di desa Uloe khususnya dan Kecamatan Dua Boccoe ini dihadiri oleh Kepala BNN Bone H. Muharram Sahude, Kajari Bone, Camat Dua Boccoe, Ketua Forum Bone Sehat, Kapolsek Dua Boccoe dan Kepala Desa setempat.

Untuk diketahui, program yang digagas oleh BNNK Bone ini sudah dilakukan di beberapa wilayah di Bone, salah satunya di lingkungan Laccokkong, Kecamatan Tanete Riattang, Bone.

Penulis: Ilham Iskandar