Ngopi Bareng Jurnalis, KPU Bone Minta Media Berperan Aktif

BONEPOS.COM, BONE--- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bone menggelar ngobrol pemilu (Ngopi) bersama para jurnalis yang bertugas di Kabupaten Bone di Kafe Kusuka, Selasa, (13/11/2018).

Kegiatan ngobrol pemilu ini dihadiri oleh Komisioner KPU Bone Nasruddin Zaelany dan Harmita. Disamping itu, selain para jurnalis media cetak, elektronik, media online, juga dihadiri para aktifis mahasiswa.

Komisioner KPU Bone Nasruddin Zaelani dalam materinya mengatakan peran dan fungsi keberhasilan suatu pemilu yang terbukti pada Pilkada kemarin selalu digemborkan menjadi zona merah di Sulsel kini sudah terjawab menjadi zona hijau. Hal itu tidak terlepas dari peran aktif media menginformasikan ke masyarakat.

"Pemilu mendatang, selaku penyelenggara meminta kepada sahabat media tidak menurun menyampaikan informasi kepada masyarakat, minimal ada dinamika," imbuh Nasruddin kepada peserta.

Nasruddin Zaelani yang disapa Atto membeberkan kalau pemilu ini sangat berbeda pilkada lalu dan jauh lebih berat dibandingkan Pilkada, perbedaan pemilu lalu dan 2019.
Kemarin dilakukan tidak dengan pilpres dan ini dilakukan.

Selain itu, pesta demokrasi 16 parpol dengan jumlah 571 caleg yang tersebar di 27 Kecamatan. Dengan tahapan kampanye saat ini ditemukan banyaknya dugaan pelanggaran seperti penataan bahan kampanye dan APK.

"Sekarang masih ada caleg bandel bandel, nah disinilah media berperan menyampaikan agar tidak melakukan pelanggaran," ucapnya.

Penulis : Andi Ilham