TP PKK Sulsel dan DPPKB Makassar Gelar Bakti Sosial

BONEPOS.COM, MAKASSAR-- Dinas Pengendalian penduduk dan KB Kota Makassar turut ambil bagian dari pelaksanaan pelayanan KB melalui bakti sosial KB dan Kesehatan yang dilaksanakan bersama dengan Tim penggerak pemberdayaan kesejahteraan keluarga (PKK) provinsi Sulawesi Selatan, Selasa 13 November 2018.

Kegiatan baksos pelayanan KB Kesehatan ini berlangsung di halaman rujab Gubernur Sulawesi Selatan, Jalan Jenderal Sudirman Makassar. Target pelayanan baksos KB Kesehatan ini ditargetkan akan melayani calon akseptor sebanyak 150 akseptor.

Hal itu ditargetkan dari jumlah penyuluh KB yang ada di Kota Makassar. Pelayanan kali ini lebih ditekankan pada metode kontrasepsi jangka panjang seperti implant dan IUD agar kuwalitas berKB di Kota Makassar mengalami peningkatan yang bukan hanya jumlah atau kuwantitas tetapi juga dari segi kualitas.

Hadir dalam pelayanan baksos KB Kesehatan kali ini Ketua Tim Penggerak PKK Sulawesi Selatan Ir Hj Liestiaty F Nurdin M.Fish didampingi oleh Kaper BKKBN Provinsi Sulsel Rini Riatika Djohari dan Sekda Kota Makassar Naisya yang juga menyambangi sala satu mobil unit pelayanan yang sedang melayani akseptor.

Mobil unit pelayanan yang diturunkan kali ini berasal dari Kanwil BKKBN Provinsi Sulawesi Selatan, Kota Makassar, Kabupaten Maros dan Kabupaten Takalar, yang semuanya berkumpul di halaman rujab Gubernur Sulawesi Selatan, bersama para Bidan dari 10 puskesmas di Kota Makassar.

"Yang menjadi tugas DPPKB Makassar adalah menyiapkan sepenuhnya calon akseptor MKJP (metode kontrasepsi jangka panjang) dari 15 kecamatan di Kota Makassar dan tenaga medis dari Dinas Kesehatan Kota Makassar" ucap Kabid KB Makassar Syamsuddin.

Ahmad Rusli