20 Pelajar SD dan SMP Sinjai Ikuti Pameran Kreasi

BONEPOS.COM, SINJAI --- Dinas Pendidikan menggelar kegiatan Diseminasi hasil pengembangan SPMI tingkat Kabupaten/Kota program sekolah model kerjasama Lembaga Penjamin Mutu Pendidikan Sulawesi Selatan Dengan Dinas Pendidikan Kabupaten Sinjai yang bertempat di Kantor Dinas Pendidikan Kabupaten Sinjai. Rabu (14/11).

Kepala Bidang Pendidikan Dasar Dinas Pendidikan Kabupaten Sinjai Adam Malik mengatakan bahwa Kegiatan ini dibuat dalam bentuk pameran kreasi dengan program sekolah model antar sekolah, yang dihadiri 20 peserta dari berbgai sekolah SD dan SMP yang ada di Kabupaten Sinjai.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh pengawas, dan para Kepala Sekolah tingkat SD dan SMP se-Kabupaten Sinjai.

Lembaga penjaminan mutu Pendidikan Provinsi Sulawesi Selatan Abdul Halim Muharram dalam sambutannya mengatakan bahwa kegiatan ini mencoba mengaktualisasikan ide, gagasan dan keterampilan anak didik yang merupakan perlakuan panjang di sekolah.

Kegiatan ini sebuah bentuk kreativitas teman-teman, salah satu media kreasi, merupakan perbaikan mental, yang tentunya sesuai nawacita Presiden Republik Indonesia.

Ini juga merupakan pembuktian aktualisasi kerja panjang, anak-anak peserta didik harus memiliki sikap, pengetahuan, dan keterampilan dalam rangka menunjang kesuksesan pendidikan.

Sementara Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Sinjai H. Syamsuddin dalam sambutannya mengatakan sangat mengapresiasi kegiatan tersebut, dan ini merupakan wujud kerja Pembinaan pengawas dan guru siswa yang ada di sekolah masing-masing dan ditampilkan melalui pameran kreasi ini dengan program sekolah model.

Kadis Pendidikan juga mengharapkan bahwa anak didik kita tidak hanya sekedar berteori, tapi harus memiliki praktek, dan otaknya cerdas, hatinya mulia, tangannya terampil. Harapnya

Hadir dalam kegiatan tersebut para Pengawas, dan Kepala Sekokah SD, SMP se-Kabupaten Sinjai.

SUPARMAN WARIUM