Seorang Warga Makassar Tertipu Belanja Online Lazada Protes

Bukti transaksi e-Commerce Lazada - BONEPOS.COM/ISTIMEWA

BONEPOS.COM, MAKASSAR-- Hari Belanja Online Nasional (Harbolnas) dimanfaatkan oleh hampir seluruh perusahaan jual beli online pada 11 November kemarin. Beragam macam promo pun ditawarkan.

Namun ternyata itu bukanlah suatu kenyamanan bagi warga Kota Makassar satu ini. Dialah Muhammad Imran Irwan.

Imran–sapaan akrabnya, mengaku kecewa dan merasa ditipu oleh salah satu e-commerce atau perusahaan belanja online kenamaan Lazada.

Dia menjelaskan bahwa paket diterima bertuliskan detail barang sesuai dengan pesanan, tapi ketika dia membukanya, isi paket tesebut ternyata tidak sesuai.

Diketahui Imran memesan Handphone merek Redmi 6 Dual Camera seharga Rp 1.799.000 pada tanggal 11 November 2018, namun yang datang adalah handphone merk Redmi 5. Hal ini tentunya berbeda dari apa yang diharapkan dari seorang customer.

“Saya mengaku kecewa dengan pihak Lazada, karena saya pesan Redmi 6 Dual Camera di tanggal 11 November 2018 tetapi yang datang handphone Redmi 5, ini penipuan namanya,” ujar Imran.

Bahkan dia mengaku bahwa telah mengajukan keberatan dengan pihak Lazada, akan tetapi hingga saat ini belum ada respons.

“Saya sudah mengajukan proses pengembalian barang dari tadi malam (Senin, 12 November 2018) tapi hingga saat ini belum ada respon,” katanya.

Di tempat yang berbeda, Humas Lazada, Andri Parulian yang dikonfirmasi hingga saat ini belum juga memberikan informasinya.

Dari penelusuran mengenai track record e-commerce kenamaan Lazada, ternyata perusahaan satu ini sering mengalami hal demikian. Kekeliruan pengiriman barang kepada pelanggannya sering didapati.

Hal seperti ini sepantasnya menjadi pelajaran bagi penjual transaksi online tersebut agar tidak terus berulang-ulang, karena merupakan hal yang fatal. Terutama ketika barang yang sampai bebrbeda dengan barang yang dipesan.

Ahmad Rusli