Tipu Warga hingga Puluhan Juta Rupiah, Polisi Gadungan Ini Diciduk

BONEPOS.COM.BONE - Muhammad Yusuf alias Uchu, warga Kecamatan Bengo, Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan diciduk Tim Khusus (Timsus) Polda Sulsel lantaran diduga telah menipu warga dengan mengaku sebagai anggota Polisi dari Satuan Intelkam.

Pria berumur 49 tahun itu, diamankan di Desa Ureng, Kecamatan Palakka, Selasa sore, 13 November 2018 kemarin. Adapun modus pelaku mengaku bisa meloloskan warga yang ingin menjadi anggota Polisi, hingga menimbulkan kerugian hingga Rp 30 juta.

Kapolres Bone AKBP Muhammad Kadarislam Kasim yang dikonfirmasi membenarkan adanya penangkapan tersebut. Dijelaskannya, bahwa pelaku diamankan atas adanya dua laporan Polisi Polres Maros tertanggal 7 November 2018 dan Polres Bone tertanggal 16 Oktober 2018.

"Pelaku diamankan oleh Timsus Polda Sulsel dibantu oleh Tim Resmob Polres Bone," Ungkap Kadarislam melalui Pesan WhatsApp Rabu, 14 November 2018.

Dari tangan pelaku, lanjut Kadarislam, disita sejumlah barang bukti, diantaranya 1 buah senjata Air Soft Gun, 6 Butir Amunisi, 1 unit sepeda motor. Saat ini pelaku dan barang buktinya sudah diserahkan ke Polres Maros untuk diproses.

Untuk diketahui, pada tahun 2017 lalu, Uchu juga pernah ditahan di Lembaga Permasyarakatan (Lapas) kelas IIA Watampone atas kasus pencurian motor (curanmor).

Penulis : Iwan Taruna