Jadi Irup HKN Ke-54, Ini Pesan Bupati Sinjai

Bupati Sinjai Andi Seto Gadhista Asapa, bertindak selaku inspektur upacara pada Hari Kesehatan Nasional yang bertempat di lapangan Bikeru Satu Kecamatan Sinjai Selatan. Kamis 15 November 2018. (BONEPOS.COM - IST)

BONEPOS.COM, SINJAI - Bupati Sinjai Andi Seto Gadhista Asapa, bertindak selaku inspektur upacara pada Hari Kesehatan Nasional yang bertempat di lapangan Bikeru Satu Kecamatan Sinjai Selatan. Kamis 15 November 2018.

Bupati Sinjai yang membacakan sambutan seragam Menteri Kesehatan RI, mengatakan bahwa kegiatan HKN ke-54 mengangkat tema Aku Cinta Sehat, dengan sub tema Ayo Hidup Sehat Mulai Dari Kita. Tema tersebut sejalan dengan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (GERMAS) yang menekankan pada kesadaran tiap individu untuk untuk meningkatkan berprilaku sehat.

Selanjutnya, Bupati menyampaikan bahwa peringatan HKN ke-54 sebagai momentum baik untuk mengingatkan kita bahwa derajat kesehatan masyarakat setinggi-tingginya akan terwujud, apabila semua komponen bangsa berperan serta dalam upaya kesehatan dengan memprioritaskan promotive-preventif tanpa mengabaikan kuratif dan rehabilitatif.

Bupati Sinjai juga mengatakan bahwa melalui peringatan HKN, mari kobarkan semangat melayani, semangat menggerakkan , semangat untuk menangkap aspirasi masyarakat, semangat memandirikan dan memberdayakan masyarakat dalam pencapaian derajat kesehatan yang setinggi-tingginya yang dimulai dari diri kita masing-masing.

"Peringatan HKN ke-54 ini, sebagai momentum baik untuk mengingatkan kita bahwa derajat kesehatan masyarakat setinggi-tingginya akan terwujud, apabila semua komponen bangsa berperan serta dalam upaya kesehatan dengan memprioritaskan promotive-preventif tanpa mengabaikan kuratif dan rehabilitatif. Mari kobarkan semangat melayani, semangat menggerakkan , semangat untuk menangkap aspirasi masyarakat, semangat memandirikan dan memberdayakan masyarakat," kata Andi Seto.

Hadir dalam kegiatan tersebut Wakil ketua DPRD Sinjai Jamaluddin, Sekda Sinjai Akbar Mukmin, Pimpinan Forkopimda, para Asisten, para Staf Ahli Bupati, para kepala OPD, pimpinan BUMN/BUMD, para kepala Puskesmas se Kabupaten Sinjai, dan seluruh peserta upacara dari Instansi kesehatan dan RSUD Sinjai. (*)